Karopenmas Div.Polri: Tersangka Penyerangan di Polsek Maro Sebo Muaro Jambi Menjalani Tes Kejiwaan

Jakarta – Karo Penmas Divisi Humas Polri BRIGJEN Pol M. Iqbal. Sik. MH.Mengatakan, penyerang Mapolsek Maro Sebo Muaro Jambi saat ini tengah menjalani tes kejiwaan. Hal tersebut dilakukan karena pelaku berinisial AS itu tidak menjawab pertanyaan penyidik dengan baik.

Pelaku AS menjalani pemeriksaan di RS Bhayangkar,a Polda Jambi, kondisinya sehat dan penyidik dan beberapa tim dari Mabes Polri sudah berada di Polda Jambi untuk tahap pertama melakukan pemeriksaan kejiwaan. “Karena sampai saat ini pelaku belum bisa berkomunikasi, tanya A jawab B, ditanya B jawab C,” kata IRJEN Pol M. Iqbal di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Hingga saat ini, motif penyerangan yang terjadi pada Selasa (22/5/2018) itu belum diketahui. Polisi masih memerlukan keterangan ahli yang meyakinkan ada dan tidaknya gangguan kejiwaan pada pelaku yang diketahui merupakan residivis.

Kendati serangan tersebut disebutnya bukan termasuk serangan terorisme, menurut IRJEN Pol M. Iqbal kepolisian tetap mengantisipasi segala hal. Kepolisian meningkatkan pengamanan di sekitar kantor polisi dan berkoordinasi dengan masyarakat sekitar.

“Untuk ini kami juga sampaikan belum ada dugaan bahwa pelaku masuk dalam aliran apapun, jaringan apapaun belum ada,” kata BRIGJEN Pol M. Iqbal.

Kepolisian juga mendalami identitas keluarga mengingat pelaku AS diketahui memiliki catatan kriminal di bidang narkoba. Namun belum bisa memasang apakah pelaku merupakan seorang pengedar narkoba atau hanya pemakai narkoba. “Akibat penyerangan itu, dua orang polisi mengalami luka-luka akibat sabetan senjata tajam pelaku serangan tersebut. Kondisi keduanya saat ini sudah membaik”, ucap Karo Penmas Polri BRIGJEN Pol M. Iqbal. Sik. MH.( zai/ tarno)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS