PERCEPATAN INFRASTRUKTUR JEMBATAN BARDA SIANTAN

PERCEPATAN INFRASTRUKTUR JEMBATAN BARDA SIANTAN

BN – DPRD Kota Pontianak mengundang para pimpinan Dinas/Lembaga terkait di Kantor DPRD Kota Pontianak untuk rapat ekspose Rencana Pembangunan Jembatan Garuda Bardan Nadi – Siantan.

Pembangunan jembatan ini tentu perlu didiskusikan secara matang dan transparan apalagi sebelumnya pihak DPRD kecewa karena merasa tidak dilibatkan. Diundang juga dalam rapat tersebut Bapak Turiman, S.H., M.Hum akademis yang juga pakar hukum tata negara dari Universitas Tanjungpura untuk menjelaskan secara legimasi pembangunan jembatan agar tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

DPRD Kota Pontianak tentu harus dilibatkan terlebih dari lembaga inilah peraturan yang nantinya akan diterapkan pada pembangunan sampai penggunaan jembatan disahkan.

Memang sampai saat ini pihak yang nantinya akan menjadi investor belum bisa berbuat banyak karena belum adanya hukum yang mengaturnya. Dari sini pihak DPRD menyarankan agar Pemerintah Kota Pontianak segera membentuk TIM KPBU agar pihak investor dapat segera menyampaikan dokumen yang di persyaratkan sesuai regulasi Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) ungkap Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin kepada Brantas News Kalimantan Barat.

Pembangunan infrastruktur tentunya harus meninjau asas kebermanfaatan. Harapannya pembangunan jembatan ini dapat memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat Kota Pontianak dan Kalimantan Barat. ( Nurul/Encik )

CATEGORIES
TAGS
Share This