Kegiatan OSN Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka

Kubu Raya – Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya kembali menggelar kegiatan Olimpiade sain Nasional(OSN)tingkat kabupaten dengan tema membangun Generasi berkarakter,berkualitas dan kompetitif diikuti siswa-siswi SD yang berlangsung selama satu hari.

Acara pembukaan dilaksanakan di halaman SDN.10 Kecamatan Kakap,Kamis (15/3.2018). Dihadiri Kabit Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Drs.Sukiman,Msi Kepala UPT Sekabupaten Kubu Raya, Kepala Desa Pal 9 dan, para kepala sekolah, peserta masyarakat ikut meramaikannya.

Sabli Sadri Ama.Pd.SH
selaku Ketua Penyelenggara OSN menyampaikan, kegiatan OSN ini merupakan agenda resmi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memupuk potensi para siswa pada bidang Matematika dan IPA .“Untuk tahun 2018 ini, kegiatan OSN tingkat kabupaten telah mulai dari tingkat sekolah, kecamatan,dan sekarang ini tingkat kabupaten,”terangnya.

Peserta OSN ini berjumpa 54 peserta yang terdiri dari tingkat SD sebanyak 54 Peserta Adapun cabang yang dipertandingkan terdiri dari Matematika dan IPA. “Setiap tahun, Kabupaten Kubu Raya bisa mengirim ke tingkat Provinsi bahkan ketingkat Nasional untuk cabang Matematika dan IPA Mudah-mudahan tahun ini bisa mempertahankan sekaligus bisa meningkatkan prestasi,” harapnya.

Sementara itu, KUPT Dinas pendidikan Kecamatan kakap M.Zaini.z menyampaikan, kegiatan OSN yang diselenggarakan setiap tahunnya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan belaka, akan tetapi untuk mengejar esensinya yang terletak pada nilai pendidikan, yaitu kegiatan ini sebagai pengalaman belajar, memang benar dalam OSN ini adalah ajang kompetensi dan unjuk diri. Untuk itulah, kegiatan yang mempertandingkan Mata pelajaran Matematika dan IPA ini, para Peserta dapat menunjukan sikap sportivitas sehingga diharapkan dapat menghasilkan siswa berprestasi terbaik nantinya bisa diutus untuk mewakili Kabupaten Kubu Raya ke tingkat provinsi.“Dan kami harap bisa lolos di tingkat provinsi, sehingga bisa mewakili Kalimantan Barat ke tingkat nasional,” imbuhnya.

Ia berharap para siswa yang mengikuti ajang OSN ini senantiasa tetap berusaha untuk mengembangkan talentanya terlebih dalam usia yang masih muda, potensi tersebut bisa dikembangkan sehingga bisa menjadi Peserta yang bisa berkiprah ke tingkat nasional hingga Internasional. Sementara, para juri diharapkan bisa mengkedepankan kejujuran dan semangat sportivitas yang tinggi.(DD)

CATEGORIES
TAGS
Share This