Kepala BNN Kota Tangerang: Peran Serta Masyarakat Gelorakan Anti Narkoba Wujudkan Kota Tangerang Bersinar

Kepala BNN Kota Tangerang: Peran Serta Masyarakat Gelorakan Anti Narkoba Wujudkan Kota Tangerang Bersinar

BN – Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Dr. Josephein Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom memimpin apel pagi pegawai BNN Kota Tangerang untuk memberikan pengarahan dan motivasi, Senin (3/6/2024)

Dalam arahannya AKBP Vivick Tjangkung menyampaikan bahwa apel pagi merupakan kewajiban seluruh pegawai, melalui apel pagi dapat diketahui kedisiplinan dan kondisi pegawai serta kekuatan satker.

Selain itu, Kepala BNN Kota Tangerang juga menyampaikan Semangat untuk selalu menggelorakan Anti Narkoba baik dalam Program Kerja BNN Kota Tangerang maupun Kegiatan Kolaborasi lintas instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat agar di tingkatkan.

‘Peran serta masyarakat dalam menggelorakan anti Narkoba merupakan salah satu upaya dalam Mewujudkan Kota Tangerang Bersinar dan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pegawai yang telah melaksanakan tugas dan sebagai pegawai BNN Kota Tangerang,” terang AKBP Vivick Tjangkung.

“Kemudian agar seluruh pegawai lebih meningkatkan tanggung jawabnya disiplin dan kinerja sehingga tujuan organisasi dapat tercapai dengan baik,” kata AKBP Dr. Josephein Vivick Tjangkung,
Senin (03/06/2024)

Setelah apel dilanjutkan dengan test urine,dalam pelaksanaan test urine ini diikuti oleh seluruh pegawai BNN Kota Tangerang.

Tes urine ini dilakukan sebagaimana mengikuti Intruksi Presiden (INPRES) No 2 Tahun 2020, tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024 dan bagian dari kegiatan pengawasan untuk meningkatkan kedisiplinan dan pembinaan sekaligus mengingatkan untuk menjauhi penyalahgunaan Narkoba kepada seluruh pegawai di BNN Kota Tangerang.

Kepala BNN Kota Tangerang AKBP  Vivick Tjangkung Mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa tim internal BNN Kota Tangerang karena biasanya BNN Kota Tangerang melaksanakan Tes Urine untuk Pihak luar baik dari instansi pemerintah, swasta dan komponen masyarakat.

”Jadi tidak hanya pihak luar yang kita tes urine akan tetapi staf dari BNN Kota Tangerang juga mengikuti INPRES No 2 tahun 2020 untuk meminimalisir penyebaran Narkotika di Lingkungan BNN Kota Tangerang, syukur hasilnya sangat memuaskan BNN Kota Tangerang seluruh Staf nya Negatif dari penyebaran Narkotika dilingkungan kerja,” jelas AKBP Vivick Tjangkung.

Kepala BNN Kota Tangerang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menghindar dari Penyalahgunaan Narkoba , “Baik siapa pun itu, jangan pernah coba-coba terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” imbaunya

Dalam rangka PRA Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang melaksanakan kegiatan Donor darah dengan Stakholder pemerintah kota Tangerang dan Forkopimda yang akan dilaksanakan 11 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pra HANI 2024 serta sebagai bentuk kepedulian  kepada masyarakat kota tangerang.

Selain itu kegiatan sosial ini juga sebagai salah satu program rangkaian PRA HANI 2024 dari BNN Kota Tangerang dengan mengusung tema ” Memperingati HANI 2024 Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar” diharapkan dapat tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.( red/ ren )

CATEGORIES
TAGS
Share This