Kepala Divisi Keimigrasian Jabar Lakukan Kunjungan di Kantor Imigrasi Kelas II Karawang

Karawang – Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jabar, M.Henri, siang tadi Kamis (24/05018) lakukan kunjungan di Kantor Imigrasi kelas II Karawang untuk tinjau langsung layanan keimigrasian sekaligus memberikan pengarahan terhadap para petugas di Kantor Imigrasi kelas II Karawang.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Kanim kelas II Karawang, Yopie Asmara beserta jajarannya.

Kepala Divisi Keimigrasian langsung meninjau sarana prasarana dan kegiatan pelayanan keimigrasian, baik pelayanan WNI dan WNA. Usai meninjau tempat pelayanan keimigrasian, langsung mengumpulkan para pejabat struktural untuk diberikan pengarahan.

Mengawali pengarahan, dalam laporannya Yopie Asmara selaku Kepala Kantor Imigrasi Karawang menyampaikan jumlah pelayanan pada Kanim Karawang, yaitu untuk permohonan paspor (WNI) dalam seharinya kurang lebih sekitar 200 pemohon, dan untuk TKI paling banyak sekitar 5 pemohon, dan untuk WNA (ITK, ITAS) sekitar 10 pemohon per harinya.

Dalam arahannya Kadivim menyampaikan agar Perpres No. 20 tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing, agar segera disosialisasikan kepada masyarakat, baik itu melalui media massa televisi berupa talk show  maupun radio.

‘’Pelaksanaan pelayanan keimigrasian agar selalu dijaga dan ditingkatkan lagi, karena masyarakat saat ini sangat kritis apabila menyangkut soal pelayanan.’’ucap Henri.

Kemudian dia pun mengatakan,’’Saya harap, agar jajaran petugas keimigrasian pada Kanim Karawang harus tetap solid menjaga kekompakan dalam meningkatkan kinerja khususnya pelayanan terhadap masyarakat dan memberikan pelayanan keimigrasian yang maksimal sesuai dengan SOP.’’pungkas Henri. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This