Kepala Lapas PematangSiantar M. Pithra Jaya Saragih Adakan Penandatanganan Kerjasama Dengan Harian Kawarcab Simakungun Juarsa Siagian

Kepala Lapas PematangSiantar M. Pithra Jaya Saragih Adakan Penandatanganan Kerjasama Dengan Harian Kawarcab Simakungun Juarsa Siagian

Pematang Siantar (20/02)L, Lakukan Inovasi Pembinaan Untuk Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Penandangan Kerjasama Dengan Kwartir Cabang Simalungun serta Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus depan 01.535-01.536.

Praja Muda Karana atau lebih akrap dengan sebutan *Pramuka* merupakan organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia. Pramuka dinilai sangat penting dalam membentuk karakter pemuda bangsa. Selain berkecimpung dalam kegiatan yang membentuk kedisiplinan dan patrotisme, Pramuka juga turut menumbuhkan karakter positif, seperti, kesopanan, patuh pada aturan, kreatifitas, dan kecakapan berpikir.

Pembinaan kepramukaan tentunya akan sangan bermanfaat bagi warga binaan, selain membangun kepribadian yang baik, pembinaan ini tentunya akan bermanfaat dalam mengisi waktu warga binaan dalam dengan beragam pembinaan yang posiitf. Pada kesempatan ini, Kepala Lapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih adakan penandatangan Kerjasama dengan, yang diwakili Ketua Harian Kwarcap Simalungun Juarsa Siagian.

Kegaitan ini belangsung di Lapangan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar pada Selasa, 20 Februari 2024 Pukul 08.00 sd. Selesai. Di kesempatan yang sama juga turut dilaksanakan pelantikan majelis pembimbing dan pengurus Gugus Depan 01.535-01.536 yang dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Simalungun disaksikan oleh para hadirin.

Dalam sambutan yang disampaikannya, Pithra mengucapkan terima kasih kepada Kwartir Cabang Simalungun yang telah bersedia melaksanakan kerja sama serta memberikan pembinaan kepada warga binaan Lapas Pematangsiantar.

“Pembinaan Pramuka sangat bermanfaat dalam membentuk kemandirian, patriotism, serta bela negara, sehingga kami harap warga binaan kami yang mengikuti pembinaan pramuka dapat meneladani para Pembina sekaligus menjadi teladan bagi warga binaan lain”, ucap Kalapas.

Pithra juga menambahkan bahwa pada saat ini, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dihuni oleh 1699 warga binaan, yang 1081 diantaranya merupakan warga binaan yang pernah terjerumus narkoba. Beliau berharap Pramuka dapat membentuk kepribadian positif serta setelah menjalani masa pembinaan mereka dapat Kembali berpartisipasi dalam Pembangunan bangsa.

(S.Hadi P. Tambak)

CATEGORIES
Share This