Kerja Keras Amal Lubis,S.Pd.I Mendapat Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Deli Serdang – Tanggal 23 Juli Indonesia merayakan Hari Anak Nasional.Dalam peringatan Hari Anak Nasional, Ketua Komisi Perlindungan Anak  Aris Merdeka Sirait hadir ke Sumatera Utara bertempat di SDN PTPN 2 Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang dalam acara Pemberian Anugrah Penghargaan kepada pemerhati anak di Daerah Kabupaten Deli serdang.  Penghargaan ini diberikan berdasarkan kriteria dari pengawas Komnas Perlindungan Anak, ada 10 Tokoh pemerhati anak yang mendapatkan Anugrah Penghargaan dari Komnas Perlindungan anak sesuai kriteria. Turut hadir para tokoh dalam acara Anugrah ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Jajaran pejabat Pemkab Deli Serdang, Komite-komite sekolah dan tokoh masyarakat Deli Serdang.

Dari 10 orang Tokoh yang mendapatkan penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak, ada 1 orang Tokoh Pemerhati anak yang sangat dikagumi dari Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Merdeka Sirait yaitu Bapak Amal Lubis, S. Pd. I, Beliau sebagai tokoh pendidikan yang inspiratif, peduli dengan pendidikan anak hampir 20th berkiprah mengapdikan dirinya di dunia pendidikan anak baik formal maupun informal dengan merintis dan menjalankan sekolah gratis berkarakter RA Nurul Ilmi dan Sekolah Bintang Peduli Ummat, Dompet Dhuafa Waspada, di daerah terpencil Kecamatan STM Hulu Deli Serdang, Sumut,  Jelas Aris Merdeka Sirait.

Lebih lanjut,  Aris Merdeka Sirait mengatakan, Di hari Anak Nasional Tahun 2018 ini Sangat berharap semakin banyak orang yang peduli dengan pendidikan anak Indonesia.

Tempat berbeda,  Amal Lubis, S. Pd.I juga menjelaskan kepada wartawan Spb saat diwawancari, Saya sangat bangga bisa mendapatkan penghargaan ini. Walaupun bukan dari pemerintah. Tapi masih ada lembaga yang peduli seperti Komnas Perlindungan Anak yang menghargai usaha-usaha yang kita buat dalam menyelamatkan anak indonesia. Harapan saya kedepan pemerintahlah yang sebenarnya bisa lebih peduli dengan penyelamatan anak Indonesia. Tidak hanya pada acara-acara ceremonial saja. Hari ini banyak anak anak kita yang masih belum mendapatkan hak-haknya dalam bidang pendidikan, kesehatan dll. Ditambah lagi ancaman Narkoba, internet yang tak mendidik, Semoga anak anak Indonesia menjadi anak anak yang terbaik di masa yang akan datang, Jelasnya. (Nanggat Ginting)

CATEGORIES
TAGS
Share This