Ketua MPR : Jalan Santai Bersama 18 Komunitas

Berantasnews.com, Jakarta- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama para pemuda dari 18 komunitas melakukan santai di kawasan “car free day” di Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu.

Zulkifli Hasan diundang sebagai tamu kehormatan pada kegiatan, “Walk for Unity Together with Indonesia Communities” yang dikoordinir oleh Komunitas Melek Indonesia.

Star dimulai dari depan Hotel Le Meridien, Jalan Sudirman, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB. Sebelum start dilakukan senam peregangan sejenak.

Di sepanjang jalan menuju finis, bertemu dengan komunitas2 lainnya yang memang menanti di tempat yang berbeda.

Mereka antara komunitas “health spirits”, komunitas Kids Republic, komunitas gymnastic, Indo Sweat Camp (freelatics), TMS Basketball Community, RBSS (freestyle soccer), Poesoet Sudimara Timur (sepeda ontel), Jumper Parkour.

Komunitas lainnya, V1mast, House of Perempuan, Youth Spirit, JCI Indonesia, KOMUNIKASI, Pejuang Subuh, KIBAR, BUSET, Rumah Harapan (yayasan kanker), INTANI, dan VELO Jumper.

Peserta jalan santai yang berjumlah sekitar 200 orang, sebelum memasuki finis di depan Menara BCA, memutar di bundaran Hotel Indonesia.

Setelah finis, para komunitas tersebut menampilkan keterampilannya masing-masing, yang merupakan wujud kreativitas pemuda.

Zulkifli Hasan menyatakan mengapresiasi kegiatan para pemuda di komunitasnya masing-masing yang dinilai sebagai kegiatan kreatif dan positif.

Menurut dia, para pemuda Indonesia seharusnya menyalurkan minat dan bakatnya pada kegiatan-kegiatan yang kreatif dan positif sekaligus menjauhi kegiatan negatif seperti narkoba.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS