Kodim 1004 Kotabaru Kalsel Melaksanakan Bersih – Bersih

Kotabaru. Kerja bhakti dalam rangka GNIB ( Gerakan Nasional Indonesai Bersih ) TA. 2017 oleh satuan Kodim 1004/Ktb, Sabtu (11/11/17) bertempat di Desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dandim 1004/Kotabaru Letkol Arh Samujiyo, di dampingi Pasiter dan Anggota Kodim 1004/Ktb, Kades Rampa Lama dan masyarakat.

Sasaran Kegiatan GNIB diantaranya  pembersihan sampah juga menyapu disepanjang jalan 27 juni Rampa Lama, RT 12 dan 13. Pembersihan rumah ibadah ( Langgar Al-rahim ) dengan pengecatan ulang serta penyapuan dalam ruangan ibadah.

Maksud dan tujuannya penyampaian dari Pasiter Kapten Inf Kiswanto mempelopori masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan hidup bersih sehingga tercipta lingkungan yg sehat. Ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap pemerintah daerah guna mempercepat program budaya bersih lingkungan serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kades Rampa Lama Samsir mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1004/Ktb yg telah turun langsung membersihkan desa Rampa Lama, harapannya kedepan kebersemaan TNI dan rakyat ini terus berlangsung hingga tetap terjalin.

Dengan turunnya langsung TNI kelapangan ini juga memberikan pemahaman kepada warga bahwa TNI adalah mitra masyarakat.

” Dengan adanya kegiatan ini menggugah masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan agar hidup sehat Serta akan menghindari sumber penyakit, semoga kegiatan ini juga tdk hanya sampai disini saja, akan tetapi terus berjalan untuk menumbuhkan kepudulian masyarakat terhadap lingkungan sehat.(penulis Yusup)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS