Lampung Utamakan Bhinneka Tunggal Ika

Jakarta(BerantasNews)-Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin mengatakan kepada wartawan di Jakarta, bahwa baru kali pertama ini di wilayah Lampung, tidak hanya umat muslim yang memberikan takjil untuk yang berpuasa. Tapi umat non muslim pun ikut membantu membagikan takjil untuk masyarakat yang ingin berbuka puasa.

Selain umat muslim, umat non muslim pun ikut memeriahkan dan membantu masyarakat membagikan takjil gratis sebulan penuh selama bulan Ramadhan ini.

Dalam kegiatan ini umat muslim dan non muslim mereka bergotong royong membagikan takjil tersebut.

Brigjen Pol Ike Edwin menambahkan, setelah masyarakat berbuka puasa bersama dengan takjil, mereka lalu menjalaksanakan shalat magrib, dilanjutkan dengan makan bersama. Nah di sini lah rasa solidaritas sesama masyarakat Lampung dieratkan antara non muslim dan muslim, mereka bersatu membantu satu sama lain untuk menyiapkan makanan bagi mereka yang berbuka puasa. Setelah berbuka puasa masyarakat shalat isya dan taraweh, di sini saya menghimbau agar masyarakat membaca Al-quran.

Untuk masyarakat semoga rasa nasiolisme Pancasila bisa hidup di wilayah Lampung ini, karena Bhinneka Tunggal Ika itu lah kita masyrakat Lampung bersatu, beraneka ragam budaya dan agama saling toleransi dan membantu satu sama lain. (Sri S)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS