Lantunkan Asmaul Husna Ribuan Warga Ponpes Al-Zaytun Sambut Ratusan Pendemo

Lantunkan Asmaul Husna Ribuan Warga Ponpes Al-Zaytun Sambut Ratusan Pendemo

BN – Ratusan massa dalam gabungan Forum Indramayu Menggugat (FIM) disambut ribuan warga Pondok Pesantren Al- Zaytun dengan lantunan Asmaul Husna.

Terlihat ribuan warga Al-Zaytun sedang melantunkan Asmaul Husna saat sambut Demo FIM

Sementara itu, massa aksi turut menyampaikan sejumlah tuntutan terhadap petinggi Al-Zaytun.

Selain itu dalam pengamanan pihak Al-Zaytun menurunkan 15 ekor anjing jenis Herder yang telah disiapkan pihak Al-Zaytun di barisan terdepan. Beserta barikade kawat berduri untuk menghalau massa yang hendak memasuki wilayah pesantren.

Untuk mengantisipasi terjadi nya demo anarkis, Aparat Keamanan Negara (APN) telah bersiaga untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar menjelaskan bahwa saat ini telah hadir dua ratus massa dari FIM ke lokasi Ponpes Al-Zaytun.

Massa aksi yang sampai akhir demo tidak bisa menembus barisan pertama dari kepolisian, tertahan di depan Pondok Pesantren Al-Zaytun. Namun sempat terjadi kericuhan antara massa FIM dengan Polisi namun dapat diantisipasi dari kepolisian gabungan Polres dan Polda Jabar.

Dalam pembaca tuntutan tersebut, dari FIM mengatakan akan mempertanyakan perijinan terkait galangan kapal.

Mereka akan menuntut pihak Kementrian Perijinan untuk melakukan pemeriksaan terhadap perijinan pembuatan kapal yang berada di Eretan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu

Polres Indramayu telah menyiapkan upaya pengamanan aksi demonstrasi dengan menyiagakan 700 personel gabungan bersama Brimob Polda Jabar, Polres Majalengka, dan aparat TNI. Polisi juga memasang barikade kawat tajam untuk menghindari konfrontasi fisik.

“Berdasarkan informasi terakhir sudah terdapat 200 massa yang hadir,” ujar Kapolres

Fahri menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang mendalami adanya keterlibatan aksi unjuk rasa tersebut dengan viralnya Pondok Pesantren Al-Zaytun. “Nanti kita dalami,” tandas dia. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This