Limbah Rumah Sakit Ibu Dan Anak Dibuang Disekitar Pemukiman Warga

Kab.Bekasi,( BerantasNews ) – Forum Komunikasi Pemuda Kaum Utara (FPKU) menilai keberadaan Rumah Sakit Ibu dan Anak RSIA yang berlokasi di Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, yang selama ini berjalan tanpa mempedulikan kesehatan lingkungan sekitar dan ‘tanpa prosedur’ operasional yang tepat. Maka Forum selaku organisasi kemsyarakatan dibantu oleh masyarakat sekitar terus melakukan pemantauan terhadap operasional RSIA Cikarang Medika.

“RSIA Cikarang Medika dalam operasionalnya tidak berkontribusi untuk terciptanya lingkungan yang sehat. Seperti ada genangan air yang berada didepan dan disekitar RSIA Cikarang Medika, karena air tersebut tercampur oleh air pembuangan rumah sakit yang dikhawatirkan mengandung limbah operasional rumah sakit,” tegas Yayan Rubianto Ketua Forum Pemuda Kaum Utara kepada BerantasNews dilokasi pembuangan limbah medis.

Menurut pria yang akrab disapa Cokis, bahkan lembaganya sudah melayangkan surat kepada Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kab, Bekasi Jumat lalu.

“Kami secara tegas akan menyikapi persoalan pembuangan limbah rumah sakit Cikarang Medika, warga menyampaikan keluhan ke khawatirannya kepada kami selaku Forum Pemuda Kaum Utara. Bahkan kami mensinyalir bahwa rumah sakit Cikarang Medika tidak memiliki Instalasi pengelolaan sampah, baik padat maupun cair, karena selama ini limbah rumah sakit tersebut hanya mengandalkan pengumpul sampah dari masyarakat sekitar tanpa prosedur dan pengelolaan yang layak, hal ini juga melanggar peraturan yang ada tentang operasional rumah sakit,” tandasnya. ( Mansur )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS