Mengenali Tugas Mulia Mitra Jaya 03/GP

Jakarta – Luar biasa pengabdian Mitra Jaya Koramil 03/Grogol Palmerah, meski bersifat sosial, mereka mampu melaksanakan kegiatan patroli wilayah ditambah apel pagi dan karya bakti di lingkungan kerja Koramil 03/GP bersama para pembinanya.

“Ya anggota mitra jaya melaksanakan apel setiap sabtu pagi, hal ini bertujuan selain meningkatkan kedisiplinan anggota juga diberikan pelatihan baris-berbaris oleh staf koramil,” ucap Komandan Korami l 03/GP Kapten Arh Bahrul Hadi, di Makoramil (26/11/16).

20161129_093346

Sementara Ketua Mitra Jaya 314 Hendrik Agustinus mengatakan, “dirinya sangat bangga memiliki anggota yang begitu kompak dan solid walaupun mereka tidak digaji tapi mereka siap melaksanakan tugas membantu Koramil dan Babinsa diwilayahnya,” kata Hendrik.

Masih kata Hendrik, “tugas Mitra Jaya adalah membantu Babinsa memberikan laporan, temu cepat situasi keadaan di wilayah dan melaksanakan patroli bersama tiga pilar, padahal sebelum apel para Mitra Jaya malamnya berpatroli rutin, namun semangat mereka meski begitu saya sangat mengapresiasi tugas mulia para Mitra Jaya,” tegas Hendrik yang juga pimpinan redaksi media online dutainfo.com di Jakarta.

Wakil ketua mitra jaya 313 Syuhada mengatakan, “kegiatan apel pagi ini besar manfaatnya selain badan sehat kita juga mendapat ilmu baris-berbaris dan tata cara penghormatan, setelah itu dilanjutkan karya bakti di sekitar markas koramil, kami bangga bisa bergabung bersama dan membantu tugas mulia TNI,” ujar Syuhada. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This