MUSDA VIII HIPPI DKI Jakarta Untuk Perkuat UMKM

Jakarta – Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HPPI) Propinsi DKI Jkt diadakan di Jakarta. Musyawarah Daerah ini untuk membentuk kebersamaan para pengusaha Kecil dan Menengah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sarman Simanjorang, M.si selaku Ketua Umum HIPPI DKI Jakarta dalam _sambutannya mengatakan, perlu adanya kebersamaan pengusaha dan masyarakat untuk mewujudkan kejahteraan.

Ia menilai HIPPI lebih mengedepankan kepemberdayaan UKM tentu yang lebih kuat dan pemberdayaan yang lebih baik.
“Sehingga HIPPI mampu mengedepankan kesejahteraan masyarakatnya,” ujar Sarman.

20161125_215709

Sebagai mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menggerakan perekonomian Ibukota, Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) diminta tetap konsisten memperjuangkan para pengusaha pribumi dan berkiprah membina serta memberdayakan UKM.

Hadir dalam Musyawarah Daerah HIPPI DKI Kamis 24/11 Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Irwandi. Ia mengatakan, para pengusaha pribumi harus mampu menjadi tuan rumah dan pemain utama di negeri sendiri.

Apalagi saat ini era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang penuh tantangan.

Pembinaan ini untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik dan meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar Internasional.

“Keberhasilan program ini sangat penting dan merupakan bagian tidak terpisahkan dari upaya meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia,” ujar Irwandi saat Musyawarah Daerah (Musda) VIII Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provinsi DKI Jakarta di Hotel Amos Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/11).

Ditambahkan Irwandi, dalam Musda ini salah satu agenda yang penting adalah menyusun program kerja DPD HIPPI Provinsi DKI Jakarta untuk masa lima tahun ke depan. Diharapkan, agenda program kerja tersebut bersinergi dengan program pembangunan ekonomi Pemprov DKI Jakarta.

“Saya apresiasi atas peran serta dan hubungan kemitraan kita selama ini dalam pembangunan ekonomi Kota Jakarta ini,” tandas Irwandi.

CATEGORIES
TAGS
Share This