Pakai Motor Trail, Kapolda Jabar Lakukan Bakti Sosial di Desa Lengkong Kulon Majalengka

Majalengka – Dengan Menggunakan Motor Trail, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto,MSi bersama Pejabat Utama Polda Jabar didampingi Kapolres Majalengka Akbp Noviana Tursanurohmad, SIk, MSi melaksanakan silaturahmi sekaligus Bakti Sosial di Desa Lengkong Kulon Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka. Jumat, (16/3/2018)

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto,MSi mengimbau masyarakat untuk tidak mudah menyebar berita hoax. Kalau menerima berita-berita dari media sosial, harus bijak, jangan di langsung terima , dilihat, dikroscek kebenarannya, “Tapi kalau tidak benar jangan dikirim kemana-mana dan kalau ada unsur tindak pidananya, akan kita tindak,” lanjutnya. Ungkap Kapolda Jabar.

Beliau  mengatakan perkembangan media sosial sekarang ini sangat cepat, untuk itu masyarakat harus semakin bijak dalam mengunakan media sosial, apalagi ketika menerima informasi yang belum tentu kebenarannya. “tahun ini sudah akan memasuki tahun politik, untuk itu harus bijak menggunakannya dan ketika menerima harus dicek terlebih dahulu” tegas beliau

selain itu  beliau juga mengajak elemen masyarakat, terutama tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan sosok sentral yang perannya cukup dominan di lingkungan warga. “Keteladanan mereka (ulama dan tokoh masyarakat) akan diikuti oleh masyarakat lainnya sehingga dapat menciptakan suasana sejuk pada Pilkada Serentak  2018. Langkah ini merupakan untuk mengantisipasi munculnya isu SARA dan provokasi saat Pilkada.

“Salah satu cara untuk menjaga kondusifitas yaitu meningkatkan sinergi antara TNI-POLRI dengan seluruh elemen masyarakat,  dan jangan tergoda money politic. terprovokasi isu sara dan ujaran kebencian meskipun beda pilihan. hindari konflik diantara kita serta jaga persatuan dan kesatuan.” tutup kapolda jabar

usai memberikan sambutan, kapolda jabar dan rombongan memberikan bantuan secara simbolis berupa tali asih 200 paket sembako kepada Korban bencana masyarakat di Desa Lengkong Kulon kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka dan pemberian Tali asih kepada Anggota Bhabinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek Polres Majalengka. (Heri)

CATEGORIES
TAGS
Share This