PDAM Tirta Bhagasasi Tahun 2018 Targetkan 40 Ribu Sambungan Langsung

Bekasi – PDAM Tirta Bhagasasi bersama jajaran direksi menyelenggarakan kegiatan Coffee Morning bersama insan Pers yang bertempat di PDAM Titra Bhagasasi Kantor Cabang Bekasi Kota (Poncol) Jl. RA. Kartini No. 1 Kota Bekasi Kamis 14/11/2017.

Acara Coffee Morning tersebut dihadiri Direktur Utama PDAM, Usep Rahman Salim, Direkur Umum, Ulan Ruslan serta Kabag Hukum dan Humas Yusmet, SH,MH serta puluhan awak media.

Diungkapkan Usep Rahman Salim Dirut PDAM Tirta Bhagasasi, bahwa PDAM telah memiliki 11 kantor cabang (kacab) dan 10 kantor cabang pembantu (KCP).

”Dari 11 kantor cabang. Enam berlokasi di wilayah Kabupaten Bekasi dengan tujuh KCP. Sedangkan di Kota Bekasi di layanan lima kantor cabang dan tiga kantor cabang pembantu,” terangnya.

Menurut Usep, perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi berdiri tahun 1981 saat ini sudah berusia 36 tahun dan melingkupi wilayah pelayanan di Kabupaten dan Kota Bekasi.

”Untuk memproduksi air bersih. Sejak berdiri hingga saat ini. PDAM Tirta Bhagasasi telah memiliki 16 instalasi pengolahan air (IPA) atau water treatment tercatat 221.952 sambungan langsung (SL),” kata Usep.

Tahu 2017 lanjutnya, dilakukan penambahan sebanyak 12.000 sambungan langaung baru. Progresnya sudah tercapai.

”Akhir 2018 ditargetkan akan ada penambahan SL Baru sekitar 40.000 sambungan di wilayah cabang Cikarang Selatan. Cibarusah dan Cikarang Utara. Saat ini sedang dalam pembangunan jaringan distribusi utama (JDU) dari IPA Tegal gede Cikarang menelusuri jalan raya Serang – Cibarusah,” bebernya.

Lebih jauh Usep mengatakan, untuk memudahkan pelanggan membayar rekening pemakaian air yang semula dilakukan di loket-loket pembayaran yang tersebar di Kabupaten dan Kota Bekasi. Saat ini direksi PDAM telah melakukan sebuah terobosan baru. Hal itu sejalan dengan peningkatan teknologi dan kemajuan lembaga perbankan.

PDAM Tirta Bhagasasi telah bekerja sama dengan BNI, BRI, BTN, Bank BJB Syariah, kantor pos. Dan sejumlah penyedia retail seperti lndomaret, Alfamaret, dan lawson stadion. Dan koperasi karyawan PDAM Tirta Bhagasasi mempermudah pembayaran tagihan rekening pemakaian air secara online.

”Sesuatu business plann. Direksi telah menargetkan dapat melayani air bersih kepada masyarakat 60 sampai 80 persen dari jumlah penduduk hingga tahu 2022 di Kabupaten Bekasi. Karna itu. Pembangunan IPA dan jaringan perpipaan terus di tingkatkan sejalan dengan target millennium development goals (MDGs) dalam pemenuhan air bersih masyarakat,” pungkasnya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This