Peduli Penghijauan, Polres Gresik Bersama Bhayangkari Kembali Tanam Seribu Pohon

Gresik – Bertepatan dengan tanggal 10 Januari, dunia memperingati hari sejuta pohon. Kepolisian Resort Gresik kembali melakukan penanaman seribu pohon di kebun asrama polisi Randuagung, Kecamatan Kebomas, dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo juga melibatkan Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ny Cut Laura Kusworo dan Direktur PT Smelting Tatsuya Inoue serta seluruh anggota Polres Gresik.

Menurut Kapolres Gresik kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud aplikasi Program Polri Peduli Penghijauan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia pada tanggal 10 Januari 2020 sesuai jukrah Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

” Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap kemanusiaan melalui pelestarian lingkungan” jelas AKBP Kusworo.

Dengan kegiatan penghijauan ini, Kapolres Gresik berharap dapat memberikan manfaat meningkatkan kadar oksigen di Kabupaten Gresik sebagai kota industri sehingga mengakibatkan debu cukup tinggi, tambahnya.

Kapolres menyebutkan, pengadaan pohon bekerjasama dengan PT Smelting dengan kriteria yang sesuai. Ada beberapa jenis pohon seperti pohon matoa, mundu, juwet dan masih banyak jenis lainnya. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This