Pemdes Karangharum Akan Bagikan BLT Dana Desa Tahap ll Pada Bulan Agustus Ini

Kab.Bekasi – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangharum Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi Jawa Barat bakal membagikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumber dananya dari Dana Desa tahap ke ll yang rencananya akan dilaksanakan bulan Agustus tahun 2020 tahapan proses Musdus dan Musdes pun sudah dilaksanakan.

Ada pun pembagian bantuan langsung tunai (BLT) tahap l sebanyak 265 KK dengan nilai Rp.600 ribu perbulan selama tiga bulan sejak April, Mei, Juni.

“Pembagian BLT yang jumlahnya sebanyak 156 KK dengan nominal Rp300 ribu perbulan selama tiga bulan, terhitung dari bulan Juli, Agustus, September,” kata Saepudin Juhri wakil BPD Desa Karangharum kepada awak media di kantornya Selasa 11/08/2020.

Dijelaskan Saepudin, anggaran pada tahun 2020 ini tidak ada kegiatan pembangunan fisik semua dialihkan untuk bantuan Covid – 19. “Tahun 2020 ini, tidak ada alokasi kegiatan untuk pembangunan  didampingi Ketua BPD Karangharum Handika Sudarmawan, untuk anggaran di tahun 2019 yaitu terkait alokasi pembangunan Monumen Batas Desa itu sudah terealisasi. Sempat ada kesalahan komuinkasi terkait perubahan anggaran dan dirinya segera mengklarifikasi terkait perubahan anggarannya yaitu di tahun 2020.

“Saat perubahan anggaran kita selaku BPD bersama Ketua terus koordinasi dengan Kepala Desa, dan setelah saya cek secara administrasi sudah melalui tahapan-tahapan, artinya semua sudah clear dan bisa dipertanggung jawabkan,” tegas Saepudin Juhri selaku Wakil Ketua BPD Karangharum.

Terkait BLT yang bakal dibagikan kepada warga pada Agustus 2020 ini, untuk penyalurannya, M. Rimansyah, A.md Kades Karangharum melibatkan banyak pihak termasuk para RT, RW dan Kadus, agar pembagiannya tertib dan kondusif.

“Kami selaku Kepala Desa tentunya harus hati-hati dalam menyalurkan dana BLT kepada warga yang sudah terdata. Tentunya secara administrasinya juga harus baik. Termasuk mengikuti protokol kesehatan. Dan saya menghimbau kepada warga yang bakal menerima dana BLT, gunakan dana tersebut sebaik-baiknya,” himbaunya. (budi/sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This