Rakor Persiapan Sistem Informasi Satu Atap Polda Kalteng, Dihadiri Pencetus SKCK Online

Kalteng – M. Khoirul Amin pencetus SKCK Online dan CEO Humas PMJ, Senin, (7/8/2017) Hadiri Rapat Koordinasi persiapan pembuatan Sistem Informasi Satu Atap di Command center Polda Kalimantan tengah.

Dalam rapat koordinasi persiapan pembuatan Sistem Informasi Satu atap tersebut dihadiri Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Anang Revandoko, Wakapolda Kalteng Kombespol Dedi Prasetyo, Tim Inovasi AKBP Rahmad Kurniawan dan Pejabat Utama Polda Kalteng.

Terkait Aplikasi ‘Sistem Informasi satu Atap di Polda Kateng (Kalimantan Tengah) kedepannya pelayanan publik lain yang menyangkut kepolisian akan dibuat satu atap di command center Polda Kalimantan Tengah.

M.Khoirul Amin Saat dikonfirmasi mengatakan, fitur ‘Lapor’ yang ada dalam aplikasi tersebut, ke depan tidak hanya akan menampung informasi yang bersifat urgent, tetapi juga pelaporan masyarakat.

“Kalau ada pengaduan, dari command center ini akan mendistribusikan ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu). Kemudian nanti SPKT akan langsung jalan lewat kantor polisi terdekat untuk menindaklanjuti pelaporan tersebut,” kata Khoirul Amin.

Pelayanan kepolisian lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat seperti pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). “Nanti SIM dan SKCK juga akan ada di sana,” jelasnya.

Sementara itu Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Anang Revandoko mengatakan, dengan adanya pelayanan satu atap lewat aplikasi ini, berharap akan meningkatkan pelayanan kepada publik. Sehingga, kepercayaan masyarakat akan polisi pun semakin meningkat dengan adanya respon cepat lewat aplikasi ini,” paparnya

CATEGORIES
TAGS
Share This