Penggali Makam Covid-19,  Dapat Paket Sembako dan Alat Pelindung Diri dari Bhayangkari Daerah Metro Jaya

Jakarta, – Penggali makam jenazah Covid-19 di TPU Pedurenan mendapatkan paket sembako yang diberikan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69.

Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Nyonya Adit M Fadil Imran bersama pengurus lain, menyambangi TPU Pedurenan Jalan Bantar Gebang Setu pada Sabtu, (31/7/2021).

Nyonya Adit M Fadil Imran mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian ibu–ibu Bhayangkari kepada masyarakat terutama orang-orang yang terlibat langsung di dalam penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya adalah petugas makam.

Nyonya Adit M Fadil Imran menyampaikan, para penggali kubur adalah pahlawan tanpa tanda Jasa.

“Mereka berjuang mempertaruhkan nyawa dan tenaga untuk melakukan penguburan kepada jenazah-jenazah korban covid 19,” kata dia dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021).

Adapun bantuan yang diberikan antara lain, 80 paket sembako, dan 80 unit Alat Pelindung Diri (APD).

“Totalnya yang kami bagikan adalah 80 paket sembako dan 80 alat pelindung diri (APD). Ini dalam rangka hari memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari. Di mana masing-masing wilayah melaksankan kegiatan dalam bentuk sosial,”

Nyonya Adit M Fadil Imran menerangkan, kegiatan bakti sosial juga dilakukan oleh seluruh Bhayangkari dari masing-masing wilayah pada masa pandemi Covid-19. Nyonya Adit M Fadil mengatakan, seluruh kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami ingin membantu masyarakat-masyarakat yang memang membutuhkan,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Nyonya Adit M Fadil juga menyampaikan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity dari ancaman virus Covid-19.

“Kami juga aktif dalam kegiatan vaksinasi yang merupakan kegiatan percepatan penanganan Covid-19,” ucap dia. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This