Pengusaha Desa Sarantiung Sukuran Atas Berpindah Tugasnya Dandim Dan Kasdim 1004/KTB

Kotabaru – Pada hari Sabtu 03/03/2018 pukul 11.00 wita mendatangi acara sukuran di desa Sarantiung Kec. Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru bertempat di rumah H. Akhmad yang dihadiri oleh Letnan Arh Samujiyo, Mayor Inf Yudi Atmar, Muhammad Yohanis ( Kades Sarantiung ), Junaid ( tokoh masyarakat) dan seluruh warga sarantiung. Mereka sangat antusias berdatangan sebagai bentuk kecintaannya kepada Samujiyo dan Yudi Atmar.

Letnan Arh Samujiyo dalam sambutannya mengatakan ,”terima kasih yang tak terhingga kepada bpk H. Akhmad, Kades Yohanis, Tokoh masyarakat serta warga yang hadir di acara silahturahmi ini agar supaya mempererat hubungan persaudaraan. Walaupun Saya sangat mencintai kotabaru akan tetapi demi mengembang tugas yang baru dari Dandim 1004/ktb menjadi Kasdim di Balikpapan yang Dandim saya adalah Kolonel.

Yang Saya lakukan selama ini di pulau laut adalah wilayah terpencil akan tetapi cukup berpotensi untuk digali sehingga dapat menghasilkan untuk kebutuhan warga kotabaru menjadi makmur, sejahtera, dan mapan. Kemudian para Babinsa agar selalu dekat dengan rakyat hingga setiap masalah atau kesulitan masyarakat segera dibantu, jadi ada kesulitan yang tidak bisa terselesaikan oleh pemuka masyarakat itulah perang Babinsa yang bisa diselesaikan dengan baik, sehinga masa-masalah jadi ringan.

Lanjut Samujiyo program-program yang kita laksanakan selama mencari rumah kumuh yang tidak layak dihuni oleh masyarakat karena Babinsa kita kerja maksimal dan melaporkan kepada Kita untuk dirubuhkan kemudian dibangun oleh angkota kodim 1004/ktb dengan bekerja sama dinas perumahan rakyat, dan cuma anggota TNI AD yang membangun rumah layak huni dikarenakan seperti rumah baru kembali pasalnya dalamnya berpondasi.

Kemudian musrembang di desa-desa khususnya kegiatan kesehatan Babinsa saling berkoordinasi untuk pembuatan jamban 4 (empat) unit setiap desa ditiap tahunnya agar masyarakat hidup sehat, makmur dan sejahtera itu adalah tujuan Kami. Selama Saya bertugas disini semua Babinsa dan Danramil berkoordinasi agar selalu bersinergi dengan masyarakat. Walaupun Saya sudah pindah ke Balikpapan akan selalu ke sini untuk bersilahturahmi, karena Saya dari AKMIL sehinga perjalanan karir semakin lama semakin tinggi,” paparnya.

H. Akhmad juga menyampaikan kepada media sakin cintanya masyarakat kabupaten kotabaru khususnya Saya, rasa tidak ingin bpk Samujiyo meninggalkan kotabaru ini yang dibangun oleh Beliau sampai Berkembang pesat dari segala bidang, sehingga selalu rindu akan pemimpin seperti Letnan Arh Samujiyo yang patuk di APRESIASI kinerjanya selama menjabat Dandim 1004/ktb,” tuturnya. ( Yus)

CATEGORIES
TAGS
Share This