Peringati Hari Bhayangkara, Kapolda Kalsel Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan

BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati rangkaian Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (29/6/2020) pukul 08.00 Wita.

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tersebut di pimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dihadiri Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru serta Kapolres Banjar.

Lawatan ke Taman Makam Pahlawan tersebut, diawali dengan Pimpinan Ziarah yakni Kapolda Kalsel memasuki Taman Makam Pahlawan dilanjutkan Penghormatan kepada Arwah Pahlawan, dan Mengheningkan Cipta.

Selesai upacara dan Pembacaan Doa, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., memimpin peletakan karangan bunga ke Makam Pahlawan serta Tabur Bunga.

Usai rangkaian kegiatan, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menuturkan, momentum kunjungan ke Taman Makam Pahlawan hendaknya dapat menjadi renungan bersama. Khususnya dalam meneladani semangat perjuangan para Pahlawan.

Sebagai penerus bangsa Kita harus menghargai jasa-jasa para Pahlawan dan meneruskan pejuangan dalam pembangunan serta menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Semoga momentum ini bisa memberi spirit bagi aparat Kepolisian dalam menjalankan tugas-tugas kepahlawanan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Menurutnya, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang bertemakan ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” sangat tepat dimaknai bahwa Polri dalam tugasnya memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat.

Penerapan protokol kesehatan pun dilakukan dalam Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, hal ini sebagai upaya mewujudkan Program Kedua dari Lima (5) Program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yakni Penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya Pandemi Covid-19. (Din).

CATEGORIES
TAGS
Share This