Peringati Hari Bhayangkara Ke 74 Dengan Napak Tilas Prajurit Bhayangkara di Bumi Majapahit

Peringati Hari Bhayangkara Ke 74 Dengan Napak Tilas Prajurit Bhayangkara di Bumi Majapahit

Mojokerto – HUT Bhayangkara ke-74 diperingati dengan cara khusus oleh Polda Jatim. Yakni menggelar napak tilas di Bumi Majapahit. Napak tilas tersebut salah satunya untuk menggali nilai-nilai luhur dari pasukan Bhayangkara.

Napak tilas Bumi Majapahit dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran. Hadir pula Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, serta Kapolres Mojokerto Kota Deddy Supriadi.

Napak tilas dimulai dari Kampung Jawi di Wonosalam, Kabupaten Jombang pada Selasa (23/6). Ratusan anggota polisi jalan kaki atau longmarch menuju ke Candi Tikus dan Candi Bajang Ratu di Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Selanjutnya, mereka longmarch menuju ke Pendopo Agung Trowulan. Total jarak yang mereka tempuh sekitar 26 KM. Peserta longmarch datang dari berbagai kesatuan di Polda Jatim. Seperti perwira pertama sekitar 80 orang, Satuan Brimob 50 orang, serta para pejabat utama Polda Jatim dan Kapolres Mojokerto raya. “Hari ini kami melaksanakan rangkaian hari Bhayangkara ke-74, sengaja memilih lokasi di Trowulan yang merupakan pusat Kerajaan Majapahit,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran ketika berada di Pendopo Agung Trowulan, Rabu (24/6/2020). ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This