Polres Cirebon Ekspose Hasil Operasi Penyakit Masyarakat

Kab. Cirebon – Polres Cirebon melaksanakan ekspose keberhasilan hasil operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) yang dilaksanakan oleh Sat Reskrim dan Sat Narkoba serta Polsek Jajaran Polres Cirebon selama Ramadhan bertempat di Mapolres Cirebon, Jumat (02/06/2017).

Adapun hasil Operasi pekat mengamankan 195 orang pelaku yang masuk kategori penyakit masyarakat berbagai kasus, diantaranya pelaku judi 8 orang dengan barang bukti 5 buah hp dan uang tunai, 1 pelaku curas dan curanmor dengan barang bukti 5 unit motor, 6 orang tersangka narkoba, sementara 88 orang dikenakan sidak tipiring (Tindak Pidana Ringan) miras, 92 orang yg merupakan hasil pekat anak jalanan, premanisme dan gepeng yang kesemuanya dilakukan selama 10 hari.

Sementara selama periode 2017 ada 16 kasus cabul dan 8 masih dalam penanganan, dari kesemuanya ada 18 kasus dengan 3 modus diantaranya, diawali pacaran, dicekoki miras dan diiming – imingi dengan uang. Kesemuanya dikenakan pasal perlindungan anak yg ancaman tahananya 5 -15 tahun kurungan penjara.

Sedangkan untuk narkoba barang bukti yang diamankan obat – obatan 758 butir trihek dan tramadol, 11 gram sabu-sabu dan ganja 1 paket, untuk satgas pangan jelang hari raya mengamankan 4 orang dengan barang bukti 7 bal besar macam makanan dan 110 plastik berbagai macam yang kadaluarsa dengan alasan untuk ternak namun ternyata dipasarkan kembali ke masyarakat.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, S.Sos, SIK, SH, MH melalui Wakapolres Cirebon Kompol Wadi Sa’bani, SH, SIK menyampaikan keberhasilan ini merupakan keberhasilan Polres Cirebon dan masyarakat, kami akan terus melaksanakan operasi penyakit masyarakat ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. (HERI/HMS)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS