Polsek Palmerah Berikan Imbauan di Masjid Agar Pemudik Yang Baru Kembali Mau di Swab Antigen

Polsek Palmerah Berikan Imbauan di Masjid Agar Pemudik Yang Baru Kembali Mau di Swab Antigen

BN – Polsek Palmerah memanfaat masjid untuk mengumumkan kepada warga yang baru kembali ke Jakarta khususnya wilayah Palmerah, Jakarta Barat untuk swab antigen terlebih dahulu.

Tujuannya adalah menghindari penolakan warga kepada pemudik yang kembali ke rumahnya tanpa ada surat swab antigen.

Kapolsek Palmerah, Kompol Agus Widar mengatakan, hampir seluruh Masjid dan Musola berikan pengumuman dengan alat pengeras suara.

“Jadi kami imbau pakai pengeras suara di Masjid supaya masyarakat yang baru kembali dari kampung halamannya mendengar untuk lakukan swab antigen,” kata Agus Rabu (19/5/2021).

Agus melanjutkan, selain berikan imbauan, anggotanya juga dilapangan terus memantau rumah warga yang pulang kampung untuk memastikan apakah sudah kembali atau belum.

Jika sudah kembali, maka pihaknya akan menanyakan surat bebas Covid-19 yang dikeluarkan dari Puskesmas atau petugas medis Kota keberangkatan.

“Jika belum swab maka akan kita arahkan untuk swab gratis oleh Tiga Pilar Palmerah,” tutur dia.

Sebagai informasi di Palmerah ada sebanyak 30 Kepala Keluarga yang meninggalkan Jakarta untuk berlebaran dengan total kurang lebih 400 jiwa.

Dari sebanyak 400 warga yang pulang kampung, ada 294 warga yang sudah diswab antigen oleh Tiga Pilar Palmerah dan ada 1 warga dinyatakan reaktif Covid-19 di Rw03 Keluarahan Kemanggisan.

“Kita terus lakukan swab antigen dan berikan imbauan untuk mau diswab antigen sepulang dari Kampung,” tutup dia. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This