Posyandu Lansia Sabang Merah Sanggau Periksa Kesehatan

Sanggau – Sebanyak 125 orang peserta aktif lanjut usia (lansia) di Posyandu Lansia Sabang Merah Sanggau mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan di Antong Ngelayan kelurahan Bunut kecamatan kapuas Sanggau, Rabu 21 maret 2018. Petugas kesehatan yang bekerjasama dengan Posyandu ini terdiri dari seorang dokter (dr. Marhamah) didampingi 2 orang tenaga keperawatan. dr.Marhamah cukup di kenal di posyandu ini beliau disayangi oleh warga lansia karena sangat santun dan ramah.

Ny .Atat warga embaong kelurahan Bunut mengatakan belum diberi obat rasanya sudah sembuh duluan karena bahasa bu dokter selalu menyejukkan hati (sugesti ).

Petugas yang menangani penyakit TB Heri effendi A.Md.kep juga mengisi jeda istirahat dengan pengetahuan penyakit TB penyakit yang menular dan sangat berbahaya bila tidak di obati. Jika warga lansia ada yang terkena penyakit ini disarankan cepat diobati karena penyakit ini bisa sembuh dan gratis obatnya, apabila ada kesulitan bisa menyampaikan kepada kader TB di sini untuk membantu warga lansia berobat ke puskesmas. Selain pemeriksaan kesehatan dilakukan senam pingguin yang dipandu oleh Eka Rosmiyati,SP selaku instruktur senam.

dr.Marhamah menyampaikan, “melalui kegiatan ini dapat menunjukan kepada generasi muda bahwa menjadi lanjut usia bisa menjadi tangguh,” ucapnya

Ia menabahkan, “Selain itu, pencegahan penyakit pada usia lanjut diketahui dan diminimalisir dan juga upaya mewujudkan lansia tangguh serta mendorong lebih produktif dan aktif.
Berharap dengan kegiatan ini lansia dapat hidup sehat, bahagia bermanfaat dan berdaya guna bagi keluarga dan lingkunganya, tuturnya,” tutur dr. Marhamah. (heni)

CATEGORIES
TAGS
Share This