Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI – Polri dan Masyarakat

Jakarta – Selasa 5/6/2018 Mabes TNI mengadakan kegiatan buka puasa bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan keluarga besar TNI-Polri dan masyarakat tahun 1439 H/2018 M di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Tujuan kegiatan buka puasa bersama Presiden RI dengan keluarga besar TNI -Polri dan masyarakat hakekatnya untuk mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan antara presiden RI dengan Keluarga Besar TNI-Polri dan masyarakat.

Dalam sambutannya  Presiden Joko Widodo mengatakan sebelum memasuki bulan Ramadhan bangsa kita mengalami rangkaian aksi terorisme di Surabaya, Sidoarjo yang menelan korban jiwa masyarakat dan aparat negara di saat rakyat membutuhkan perlindungan rasa aman, TNI – Polri solid menjaga keamanan bangsa negara.

” semoga tunjangan THR sudah di terima dan Juli ada gaji ke 13 dan akan di umumkan kenaikan tunjangan kerja Tukin di bulan Juli bagi TNI dan Polri jadi 70% “.
” Untuk Babinsa juga di mulai bulan Juli akan ada kenaikan pendapatan operasional yang biasa perbulan Rp. 310.000 menjadi Rp. 2.700.000, dengan pengumuman ini akan menjadi semangat yang ada di pelosok-pelosok .

Sasaran kegiatan buka puasa bersama yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terwujudnya rasa cinta dan kasih sayang serta soliditas dan sinergitas TNI – Polri dan masyarakat.

Tema kegiatan buka bersama kali ini  “Dengan hikmah puasa Ramadhan 1439 H/2018 M kita mantapkan soliditas dan sinergitas TNI – Polri dalam rangka menjamin kelangsungan pembangunan Nasional “.

Selain Presiden dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo hadir pula wakil presiden RI Drs.M.Jusuf Kalla beserta Ibu Hj.Mufidah Jussuf Kalla, Menteri Kabinet Kerja beserta isteri, Komisi Negara/setingkat beserta istri, Ketua Komisi dan Fraksi DPR RI anggota komisi 1 dan III DPR RI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Kapolri menegaskan,  ” kami bersama panglima di seluruh jajaran, dan Polri siap untuk sukseskan keamanan Bangsa dan Negara”.

” Tadi pagi sudah kami laksanakan video conference dalam rangka mewujudkan stabilitas harga pangan di Hari Raya dan antisipasi terhadap terorisme dan bencana alam dan akan terus sekuat tenaga bekerjasama antara TNI – Polri ” ujar Kapolri.

Acara buka puasa bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan saritilawah dan sambutan-sambutan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto S.I.P, Presiden RI, serta ceramah agama dan tausyiah hikmah Ramadhan oleh Prof. Dr. Nazarrudin Umar, M.A yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal.

Kegiatan dilanjutkan buka puasa bersama, sholat Magrib dan pembagian bingkisan santunan kepada anak yatim salah satunya yayasan mabi foundation ( MABI ). ( Sutarno )

CATEGORIES
TAGS
Share This