Program CSR Sebuku Group Adakan Kegiatan Pelatihan Jagung Hibrida

Kotabaru – Dalam rangka melaksanakan Program CSR PT. Sebuku Tanjung Coal Sebuku Group melaksanakan pelatihan budidaya jagung hibrida bertempat di Aula Kantor Kecamatan untuk kelompok tani se-Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru. Jum’at 23 Februari 2018.

Acara dihadiri Camat Pulau Laut Tengah Hj. Melinda Ratna Agustina, Perwakilan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Pertenakan Kotabaru, M. Gunawan, ST, Advisor Sebuku Group Setia Budi, Perwakilan Managemen Sebuku Group Bagus Umbara, dan Kelompok Tani Pulau Laut Tengah.

Kegiatan terisi dengan Materi yang disampaikan nara sumber dari Dinas Tanaman pangan Holtikultura dan perternakan Kotabaru kepada beberapa kelompok tani terkait pengertian tentang seputar budidaya jagung hebrida, dan tanya jawab.

Ketika dikonfirmasi Awak Media salah satu Pertani yang enggan mau menyebutkan namanya mengatakan,”alhamdulillah hari ini ada kegiatan yang diadakan perusahaan, tentunya untuk menambah pengetahuan dibidang budidaya jagung, saya berharap kedepan agar program ini berkelanjutan sampai anak cucu,”ucapnya.

Begitu pula Perwakilan Management Sebuku Group Bagus Umbara mengatakan,”ini tentang program-program csr Sebuku Group yang ada dalam  4 pilar kedepan, dan diantaranya adalah melakukan pemberdayaan terhadap kelompok petani di wilayah pulau laut tengah (Desa Salino, Mekarpura, Selaru, Sungup dan Pantai Baru ) dan juga sebagai tindak lanjut dari Musrembang Kecamatan Minggu yang lalu, program yang rill dilakukan adalah pelatihan budidaya jagung hebrida, yang mana untuk potensi pengembangannya sangat bagus sesuai dengan program Pemerintah pusat tentang ketahanan pangan sesuai Nawacita Presiden Joko Widodo,”katanya.

“Untuk hal itu maka sekarang petani lebih kita berdayakan yang tadinya tidak berdaya jadi berdaya,”tambahnya bagus. ( tim spb)

CATEGORIES
TAGS
Share This