DPRD Kota Bekasi Gelar Sidang Paripurna, Rahmat Effendi -Tri Adhianto Sampaikan Program Kerja

Bekasi – Dalam rangka penyampaian visi dan misi program kerja Wali Kota Bekasi periode 2018-2023, DPRD Kota Bekasi laksanakan Rapat Rapat Paripurna, Jumat (21/9/2018).

Sebelumnya, wali kota dan wakil wali kota Bekasi terpilih Rahmat Effendi dan Tri Adhianto telah dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/9/2018).

Kali ini Rapat Paripurna dihadiri dari bengagai lapisan masyarakat rt/rw dan ormas serta Kader Partai yang didominasi dari Partai Golkar dan PAN,. Dalam rapat disampaikan visi dan misinya memaparkan beberapa program dari total 45 program yang dijabarkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) lima tahun.

Foto : Ketua Umum DPP Puan Evi Mafriningsianti,SE.MM ( paling Kanan ), istri Wakil Walikota Ibu Tri Adhianto ( tengah baju putih ) Caleg Kota Bekasi Suhenih, Amd.Sos ( tengah jas biru ) Caleg Kota Bekasi Reni Merdiani,SE ( paling kiri )

“Visi misi itu penerjemahan dari proses kemarin debat publik, pada saat Pilkada itu isinya 45 program yang dijabarkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) lima tahun,” kata Rahmat Effendi, di Kantor DPRD Kota Bekasi, Jumat.

45 program tersebut di antaranya seperti penambahan mal pelayanan publik yang baru berjumlah satu menjadi lima.

Empat mal pelayanan publik lainnya akan direalisasikan di Pondok Gede, Cibubur, Bantargebang, dan di Harapan Indah.

“Program 100 hari kerja pertama, kami turun ke kelurahan dan kecamatan. Di Kecamatan Pondok Gede yang segera direalisasikan adalah mal pelayanan publik di Pondok Gede sudah siap beroperasi,” ucap Walikota

Lalu, terdapat program tentang penguatan pemerintahan, penguatan berbasis IT (Informasi Teknologi).

Kemudian program lainnya yakni pemisahan aset PDAM Tirta Bhagasasi antara Pemkot Bekasi dan Pemkab Bekasi yang belum selesai, program bus transpatriot yang belum beroperasi dan lainnya.

Adapun visi Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Tri Adhianto yakni Kota Bekasi cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan (baik).

Untuk lima misi yang akan dijalankan diantaranya, 1.meningkatkan kapasitas tata kelola pemerintahan yang baik.
2. membangun, meningkatkan dan mengembangkan prasarana dan sarana kota yang maju dan memadai.
3. Meningkatkan perekonomian berbasis potensi jasa kreatif dan perdagangan yang berdaya saing.

4. Meningkatkan dan mengembangkan kualitas kehidupan masyarakat yang berpengetahuan, sehat, berakhlak mulia, kreatif dan inovatif.
5. Membangun, meningkatkan dan mengembangkan kehidupan kota yang aman dan cerdas, serta lingkungan hidup yang nyaman.

Foto: Istri Wakil Walikota Ibu Tri Adhianto ( kiri baju putih ), Caleg Kota Bekasi Reni Merdiani,SE ( kanan )

CATEGORIES
TAGS
Share This