Program Kunjungan 1000 Tokoh, Kapolres Hadiri Acara Silaturrahmi Ta’mir Masjid dan Ketua MUI

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si hadiri acara silaturrahmi Ta’mir Masjid se Kecamatan Baureno pada hari Rabu (28/02/2018) pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB di Masjid Baiturrahim Desa Karangdayu Kecamatan Baureno. Acara yang digelar dengan tema “Untuk mewujudkan Kamtibmas kita perkuat Ukhuwah antar umat Islam”, Kapolres di daulat untuk mengisi acara sebagai narasumber dengan materi tentang kamtibmas.

Selain dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, acara yang dihadiri sebanyak 125 orang denga rincian sebanyak 95 Ta’mir Masjid se-Kecamatan Baureno dan 25 orang Ketua MUI tingkat desa se-Kecamatan Baureni acara juga dihadiri oleh Forpimka, Kepala KUA dan staf. Dalam acara tersebut, Kapolres menyerukan kepada seluruh hadirin yang hadir untuk mensukseskan Pemilukada serentak 2018 di Bojonegoro dan Jawa Timur agar berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Dalam materi yang disampaikan, Kapolres menyampaikan pesan Ir Soekarno Presiden pertama RI, bahwasannya Negara RI ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik seuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat istiadat tetapi milik kita semua dari sabang sampai merauke” (Pidato Soekarno di Surabaya, 24 September 1955) untuk itu kita wajib menjaga keutuhan NKRI dengan bersinergi menjaga kamtibmas di Bojonegoro.

Selain itu, Kapolres menyampaikan pesan pesan kamtibmas terkait perkembangan situasi di wilayah Bojonegoro antara lain: perlunya kewaspadaan terhadap adanya peredaran narkoba dan miras di wilayah Bojonegoro.

“Mari generasi muda kita jaga jangan sampai terkena narkoba maupun miras”, ajak Kapolres.

Perkembangan Teknologi informasi yang berkembang saat ini sudah masuk hingga di pelosok desa, termasuk adanya penyebaran berita bohong (hoax) yang viral melalui media sosial seperti radikalisme, penganiayaan ulama, penyerangan ponpes, isu SARA, kebangkitan PKI serta berita-berita HOAX yang dapat meresahkan masyarakat, menurunkan martabat pemerintah dan terganggunya stabilitas kamtibmas.

“Ada pihak-pihak yang sengaja menyebarkan berita hoax secara masif dan berulang-ulang dan terbukti Kolaborasi Dit Cyber Crime Bareskrim Polri dan Dit Kamsus BIK telah melakukan Penangkapan secara serentak di 5 kota (Jakarta, Bandung, Bali, Pangkal Pinang, dan Palu) terhadap kelompok inti pelaku ujaran kebencian Muslim Cyber Army (MCA) yang tergabung dalam Whatsapp Group “The Family MCA”, terang Kapolres.

“Para Kyai, Ulama dan Tokoh Agama tidak usah khawatir dan was was karena Polri bersama TNI serta komponen masyarakat yang ada akan terus menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.”, tutur Kapolres dengan nada mengajak undangan yang hadir agar tetap tenang.

Untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 yang akan berlangsung di wilayah Bojonegoro dan Jawa Timur, Kapolres berpesan agar warga masyarakat berpartisipasi penuh serta mensukseskan tetap berjalan dengan aman dan lancar serta memilih pemimpin sesuai dengan hati nuraninya sendiri yang dapat memimpin 5 tahun yang akan datang.

“Mari ciptakan Pilkada yang aman dan damai. Pilihlah pemimpin yang sesuai dengan hati nurani walaupun berbeda pilihan kami harapkan tetap jaga silaturahmi, jaga persatuan dan kesatuan bangsa jangan terpecah belah apalagi sampai terjadi konflik”, pungkas Kapolres.

Sementara itu, sambutan Kepala KUA Baureno selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa tujuan menjalin silaturrohmi antar pengurus ta’mir masjid adalah untuk memberikan informasi terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu juga untuk pembinaan terhadap pengurus Ta’mir Masjid se-Kecamatan Baureno guna meningkatkan ukhuwah islamiyah. ( Heri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS