Program Prona Disambut Baik Warga Kelurahan Babelan Dan Kebalen

Bekasi – Ratusan warga di dua Kelurahan di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi diantaranya Kelurahan Kebalen dan Kelurahan Bahagia, sangat berterima kasih sekali dengan diadakannya program nasional agraria (prona-red) oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Dengan adanya program prona ini, kami masyarakat merasa terbantu untuk membuat sertifikat tanah tentunya dalam pemberkasan, hingga proses pembuatannya, “ujar Markus Pardede Ketua Rt 08/13 Kelurahan Kebalen.

Menurutnya, dulu dirinya pernah membuat sertifikat tanah saudaranya, tapi dalam kepengurusannya sangat sulit, dan ada saja kekurangannya, selain itu jarak yang harus kita tempuh ke kantor BPN sangat jauh.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada pihak Kelurahan yang telah memperjuangkan agar masyarakat khususnya di Kelurahan Kebalen, mendapatkan program pembuatan sertifikat melalui Prona, “terangnya.

Dia menambahkan, karena dirinya dan warga sudah dibantu dalam pembuatan sertifikat Prona oleh pihak Kelurahan Kebalen, dirinya bersama warga yang lain tentunya sangat berterima kasih sekali akan hal itu.

“Rasa terimakasih warga itu kemungkinan relatif dengan adanya program sertifikat Prona ini, dan kami warga khususnya saya, siap membantu pihak kelurahan yang menjadi panitia untuk bolak-balik kantor BPN, dalam pengajuan pembuatan sertifikat Prona,” ungkapnya.

Sementara itu warga RT-10 RW-10 mengatakan. Kami warga semua sangat gembira, bahwa tanah dan rumah kami memiliki sertifikat. Sehingga kami tidak lagi bingung atas kekuatan hukum atas tanah dan rumah kami asal usulnya kaplingan yang berasal dari satu sertifikat.

”Dengan diadakannya program Prona dari BPN Kab.Bekasi melalui Kelurahan Kebalèn kami berterimakasi . Kami sangat mengerti dan tidak berkeberatan bila nanti kami memberikan tanda ucapan terima kasih kepada pihak Kelurahan Kebalen ” kata ibu Yunda. (sur)

CATEGORIES
TAGS
Share This