Rapat Orang Tua Siswa dengan Komite SMAN 1 Kec Kakap Berjalan lancar

Kubu Raya – Hari Selasa,17Juli 2018 merupakan Agenda Sekolah untuk mengadakan rapat orang tua dengan Komite Sekolah. Dibulan pertama tahun pelajaran 2018/2019 agenda rapat orang tua siswa secara rutin dilakukan di awal tahun pelajaran baru. Dimana Rapat dihadiri oleh orang tua/wali murid kelas X, sebanyak 264 orang, Kepala Sekolah SMAN 1 Kec.Kakap serta pengurus Komite SMAN 1 Padang sebanyak 5 orang.

Tujuan diadakannya rapat orang tua siswa yaitu untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilakukan peserta didik di SMAN Kec.Kakap selama 1 Semester ke depan dan supaya orang tua siswa mengetahui apa saja kegiatan anak-anak nya selama di sekolah.Kata M.Taher.S.pd Kepala Sekolah SMAN.1 Kakap

Selain itu, kesepakatan biaya dana partisipasi masyarakat atau dana sumbangan pendidikan juga dimusyawarahkan dalam rapat orang tua ini, sehingga orang tua mengetahui dan mengambil kesepakatan bersama antara sekolah, komite sekolah, dan orang tua siswa.

“Adapapun pelaksanaan kegiatan rapat adalah Laporan dan rencana pengembangan sekolah oleh kepala Sekolah, laporan realisasi pelaksanaan pembangunan Sanitasi ( WC), sebanyak 6 unit oleh ketua komite, Paparan ketua komite untuk rencana pengembangan pendidikan.

Dengar pendapat/tanya jawab :
Secara aklamasi semua orangtua/wali murid setuju untuk memajukan pendidikan di SMAN 1 Kakap dengan memberikan bantuan/sumbangan pendidikan.
Keluhan orang tua tentang“pungutan sekolah sedang berjalan yang memberatkan, khususnya dari ekonomi tidak mampu.
Saran orang tua (M.Idrus) tentang besarnya sumbangan agar dapat diatur secara bertingkat sesuai dengan kemampuan ekonomi orangtua dengan tingkatan.Besar yang sama dari RP.200.000,dan bagi siswa tidak mampu.yang telah menghadap Kepala Sekolah digratiskan. Kata M.Taher.S.Pd Kespek SMAN.1.Kec.Kakap.

Dan akhirnya orangtua Wali murid dan komite sekolah sepakat dengan rincian sebagai berikut:
1)Untuk seragam Sekolah 4 Stel sebesar Rp.700.000
2)Untuk buku Lks 15.buku sebesar Rp.150.000
3).Dana komite selma 2 Bulan sebesar Rp.150.000
4)Kartu siswa 3 buah sebesar Rp.30.000
5)Dana Partisipasi sebesar Rp.200.000
6)Dana Kegiatan Siswa sebesar Rp.240.000

Selanjutnya adalah menunggu komitmen orang tua/wali murid untuk membayar dana tersebut ke pihak sekolah melalui Dewan Komite Sekolah memahami betul, bahwa tanpa komitmen yang luar biasa dari orang tua/wali murid akan menyebabkan proses belajar mengajar menjadi terganggu, Kata H.Ali Abdurahman Ketua Komite SMAN 1 Kecamatan Kakap.
Akhir kata,Marilah Sama sama kita doakan untuk kemajuan Pendidikan Indonesia. (Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This