Relawan “GARAP” Setu Bekasi Pembahasan Rencana Evakuasi

Bekasi-berantasnews,Hingga hari ini Jum’at (25/03) Relawan “GARAP” (Gabungan Anak Rantau Asli Palembang) masih terus bersiaga di lokasi banjir perumahan Mustika Gandaria dan Griya Setu Permai untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, termasuk banjir susulan.

Hujan deras yang berlangsung sejak Jum’at siang (25/03) hingga malam di wilayah SETU dan Cileungsi Bogor dapat menyebabkan banjir kembali terjadi.

“Ketinggian air memang sudah turun, namun hujan kembali mengguyur di daerah bogor sehingga kemungkinan ketinggian air akan kembali meningkat” Terang JUWARSA, koordinator Relawan GARAP.

“Banjir rabu kemarin menyebabkan 1500 KK yang terdiri dari perumahan Mustika Gandaria dan Griya Setu Permai terpaksa sebagian mengungsi dan sebagian lagi memilih bertahan di dalam rumah,” tambah Juwarsa.

A.M. Hamidi, yg juga merupakan ketua GARAP menjelaskan bahwa semenjak awal kejadian Relawan GARAP sudah disiagakan di lokasi. Beragam aksi kemarin telah dilaksanakan mulai dari evakuasi, pendirian dapur umum, dan bantuan sembako.

“Kami akan terus bersiaga hingga akhir musin penghujan hingga kondisi aman. Dan kami juga sudah merancang sebuah aksi pasca banjir, yakni aksi bersih-bersih lumpur sisa-sisa banjir. Dari pengalaman yang ada, pasca banjir lumpur akan menumpuk dan yang menjadi kendala dalam aksi bersih-bersih lumpur ini ialah tidak adanya perelatan yang memadai terutama mesin pompa lengkap dengan selangnya, “ungkap A.M. Hamidi.(Kholis)

CATEGORIES
Share This