Sambut MTQ Tingkat Kab. Bekasi, Kelurahan Kertasari Pebayuran Tertibkan Bangunan Liar.

Bekasi – Untuk menyambut Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) tingkat Kabupaten Bekasi, Lurah Kertasari Kecamatan Pebayuran Yuyun Wahyudi, SE, MM melakukan penertiban sejumlah bangunan liar yang berada jalan Protokol dan sekitar Stadion Mini Basuki Rahmat Kelurahan Kertasari Rt 003/003 Kecamatan Pebayuran.

Pembogkaran bangunan liar dilaksanakan sejak tiga hari lalu berlangsung tertib oleh para pemilik bangunan dibantu petugas Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran Kab, Bekasi Jawa Barat.
Sabtu. (15/09/2018)

Diungkapkan Yuyun Wahyudi, selain kita menjalankan amanah Undang-Undang yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bekasi Nomor 04 tahun 2004 tentang Bangunan Gedung.

“Tahun ini Kelurahan Kertasari menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se- Kabupaten Bekasi. Maka dari itu tiga hari lalu kami pihak Kelurahan mengundang para pemilik bangunan liar yang telah mendirikan bangunannya selama belasan tahun diseputaran jalan protokol dan Stadion Mini untuk mengadakan musyawarah terkait akan di tertibkanya bangunan tersebut dan kami pun memberi batas waktu satu minggu, jika himbauan kami tidak di indahkan maka dari pihak Kelurahan yang akan membongkarnya. Alhamdulillah berkat pendekatan persuasif saudara-saudara kita sangat legowo serta bersedia membongkar bangunan nya sendiri,” terangnya.

Dikatakan Yuyun, MTQ tingkat Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan tepatnya dari tanggal 30 September sampai 05 Oktober 2018. “Selain memberi tugas kepada pegawai Kelurah saya juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga dan menseterilkan Stadion dan jalan Protokol,” ucapnya.

Yuyun berharap, semoga sejak hari ini dan kedepan nya sudah tidak ada lagi banguna liar khususnya di jalan Protokol dan disekitaran lapangan Stadion Mini Basuki Rahmat.

“Saya berharap kedepannya di sekitar Stadion Mini Basuki Rahmat dan jalan Protokol tidak ada lagi bangunan liar, agar di sekitaran Stadion Mini Basuki Rahmat bisa terlihat rapih dan bersih,” pungkasnya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This