Sambutan Kapolri Pada Upacara Hari Bayangkara ke 72

Jakarta – 12 Juli 2018. Kapolri Prof. H Muhamad Tito Karnavian, Ph. D. Pada hari bayangkara 2018  menyampaikan sambutannya dihadapan para tamu undangan dan jajaran polri seluruh Indonesia, adapun sambutannya adalah sebagai berikut:

Assalamualaikum Wr Wb, salam sejahtera bagi kita sekalian.

Dengan mengucap puji sukur kehadirat Allah SWT, tuhan yang maha kuasa, pada tahun 2018 ini polri menyelenggarakan peringatan hari bayangkara ke – 72, sebuah tonggak sejarah ditetapkannya djawatan kepolisian sebuah institusi yang secara spesifik mengemban tugas tugas kepolisian di seluruh wilayah NKRI dan langsung berada di bawah perdana menteri selaku kepala pemerintahan. Hal tersebut tercantum dalam penetapan pemerintah 1946 No.11/S.D tanggal 1 Juli 1946, yang ditandatangani Mentri dalam negeri Soedarsono atas nama presiden republik Indonesia Ir.Soekarno. Lebih lanjut Kapolri menyampaikan peringatan hari bayangkara merupakan momentum keluarga besar Polri Untuk melaksanakan evaluasi terhadap berbagai capaian keberhasilan yang telah diraih serta tantangan yang dihadapinya. Dalam era demokrasi dan globalisasi, setiap institusi maupun lembaga pemerintah harus mampu meraih kepercayaan publik, karena rakyat adalah pemegang kekuasaan tertinggi. Untuk itu lah, saya menetapkan program promoter  sebagai strategi nyata untuk meraih public trust melalui upaya peningkatan profesionalisme dan modernisasi. Secara garis besar , upaya tersebut di wujudkan dengan meningkatkan kinerja  institusi, memperbaiki kultur porsonel dan organisasi, serta menyelenggarakan manajemen media.

Implementasi program promoter telah menunjukkan hasil yang signifikan dengan tingkat kepercayaan publik terhadap polri yang terus meningkat. Namun demikian, hal tersebut tidak boleh membuat polri berpuas diri, tugas polri kedepan akan semakin kompleks. Pengaman  ber-bagai agenda nasional juga menjadi prioritas polri, antara lain Asian games 2018, IMF- World Bank’ Annual Meeting 2018, serta tahapan pileg dan pilpres 2019.

Laporan Sutarno.
Dari sumber divisi Humas polri.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS