Sebanyak 80 Personel Polrestabes Surabaya Dapat Penghargaan

Surabaya – Sebanyak 80 personel Polrestabes Surabaya mendapatkan penghargaan atas prestasi mereka. Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal.

“Ini adalah kalender kami setiap tri wulan, proses pembinaan lewat reward dan punishment. Yang melakukan kesalahan telah kami proses, dan sekarang ini bagi yang berprestai kami beri penghargaan. Kalau tidak begitu, organisasi ini tidak sehat,” ujar Iqbal kepada wartawan seusai pemberian penghargaan, Selasa (28/11/2017).Iqbal mengatakan, pemberian penghargaan ini tak melulu kepada perwira atau satuan tugas tertentu, tetapi untuk semuanya yang berprestasi. Iqbal menyebut bahwa penghargaan ini diberikan baik untuk perwira, bintara, maupun PNS.

“Di setiap fungsi dapat penghargaan, bahkan yang administrasi sekalipun. Staffing, operasional, keuangan, perencanaan, dan sebagainya,” kata Iqbal.

Iqbal menambahkan, penghargaan ini diberikan untuk stimulasi. Agar kinerja mereka semakin meningkat. Dampaknya bagi masyarakat juga jelas, dengan peningkatan kinerja, maka pelayanan kepada masyarakat menjadi prima.”Masyarakat juga mendapat kepastian hukum dan jaminan perlindungan dan pengayoman,” lanjut Iqbal.

Iqbal meminta kepada setiap personel agar selalu bangga dengan etos kerjanya. Harus diakui, kata Iqbal, tugas polisi tak mudah. Polisi harus lembut sekaligus keras. Lembut kepada masyarakat tetapi keras kepada penjahat.

“Soft dan hard power, itu yang kita lakukan,” tandas Iqbal. ( hms )

CATEGORIES
TAGS
Share This