SEMINAR NASIONAL “PENGUATAN PARTISIPASI PUBLIK DALAM MENINGKATKAN INTEGRITAS LEMBAGA PENGADILAN”

SEMINAR NASIONAL “PENGUATAN PARTISIPASI PUBLIK DALAM MENINGKATKAN INTEGRITAS LEMBAGA PENGADILAN”

BN – Pusat Kajian Ilmiah dan Riset Mahasiswa (PAKTA) Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura diberikan tanggung jawab untuk menyukseskan seminar nasional dengan tema “Penguatan Partisipasi Publik Dalam Meningkatkan Integritas Lembaga Pengadilan”. Seminar nasional ini dilaksanakan di Mini Theater Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura atas kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura, LSM Gemawan dan Transparency International Indonesia.

Seminar dibuka langsung oleh Rektor Tanjungpura dalam hal ini diwakili oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Hidayat, M.P. Hadir dalam seminar pimpinan LSM Gemawan Ibu Laili Khairnur, Wakil Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Singkawang Bidang Akademik Bapak Muchlis Kurnianto, S.H., M.H. serta mahasiswa hukum lintas perguruan tinggi di kota pontianak. Panelis yang mengisi pada seminar ini diantaranya :
1. Intan Widiastuti, S.H., M.Kn.
(Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak)
2. Budi Darmawan, S.H.
(Koordinator Penghubung KY Kalbar)
3. Dr. Hj. Sri Ismawati, S.H., M.Hum.
(Dekan Fakultas Hukum Untan)
4. Tuti Suprihatin, S.H.
(Aktivis Perempuan)
5. J. Danang Widoyoko
(Sekjen Transparency International Indonesia)

Untuk diketahui, penandatanganan MoU serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) menjadi rangkaian acara sebelum seminar dimulai. MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut antara lain :
1. MoU antara Universitas Tanjungpura dan LSM Gemawan.
2. MoU antara Universitas Tanjungpura dan STIH Soelthan M. Tsjafioeddin Singkawang.
3. Perjanjian Kerja Sama antara Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura dan LSM Gemawan.
4. Perjanjian Kerja Sama antara Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura dan STIH Soelthan M. Tsjafioeddin Singkawang. ( nencik )

CATEGORIES
TAGS
Share This