SMP Negeri 18 di Kecamatan Kakap Kekurangan Murid

Kubu Raya – Lokasi sekolah yang terpencil yakni di Dusun Karya Bakti, Desa Jeruju Besar, Kecamatan Kakap, membuat SMP Negeri18 Kecamatan Kakap kurang diminati calon siswa baru. Dari kursi 192 sedangkan lokal ada 6 yang disediakan hingga penutupan pendaftaran, baru 3 orang yang mengembalikan formulir, Kata Kepala Sekolah SMPN.18 Ruhaida.S.pd Selasa (7.8.2018).

,”Ya harapannya sekolah ini akan berkembang karna ini kan aset Negara yang Kita pertanggungjawabkan. Saya berharap kedepannya bisa berkembang seperti sekolah sekolah lainnya makanya saya berharap dengan adanya USB SMPN18 Ini, SMPN.12 Satu atap itu ditutup.dan jika SMPN.12 satu atap ditutup otomatis Siswanya akan masuk ke sekolah USB SMPN.18, karna sudah ada Sekolah USB ini, harapnya.

menurutnya kekurangan Siswa yang berminat mendaftar.di USB SMPN.18 ini salah satu penyebabnya ada lah Sekolah SMPN.12 satu atap karna tempatnya strategis. Mungkin ini lah juga salah satu penyebabnya.

USB SMPN.18 inikan Jauh dan anggapan masyarakat ini kan sekolah yang asal SMPN.12 Satu atap adalah sekolah yang benar. padahal Resikonya besar pengaruhnya besar di banding Sekolah USB.SMPN.18 Yang di anggap sekolah kampungan padahal kalau kita ketahui SMPN.12 Satu atap itukan Gedungnya kan masih numpang SDN.13 terangnya.

,”terkait penempatan bangunan Gedung USB.SMPN.18 menurut Ruhaida.S.pd.mengatakan Tidak ada masalah meskipun awal-awal perencanaannya di Desa Kakap Paret Keladi yang Mana Sekolah pendukungnya sudah ada dan memenuhi syarat lagi Lokasinya sangat startegis.

tapi setelah beberapa hari Kemudian berubah namun itu sebenarnya tidak ada masalah untuk kemajuan suatu daerah kedepan. Kami sebagai abdi Negara dimanapun di tempatkan walaupun Jumlah Siswa SMPN.18.saat ini hanya berjumlah 8 Siswa. berapapun siswa yang ada kami tetap siap melaksanakan tugas, pungkasnya.(Tim.DD.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS