SPN Lido Menerjunkan 713 Polwan Yang Resmi Menjadi Bintara Polri

Jakarta – berantasnews. Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Lido akhirnya menejunkan 713 polwan cantik yang resmi jadi bintara Polri. Setelah melalui pendidikan selama tujuh bulan di SPN Lido Kecamatan Cigombing, mereka akan disebar ke sejumlah wilayah yang ada di Indonesia.

Kepala SPN Lido Kombes Pol Dr Ruslan Efendi, SH, Msi  mengatakan, seluruh bintara berasal dari berbagai daerah. Di antaranya Bali, Bima, Nusa Tenggara Barat, Sumatera, Nusa Tenggara Timur. Ruslan berharap ke depannya SPN Lido juga menumbuhkan kebanggaan tersendiri di personel Polri. ”SPN Lido tahun ini lebih meningkat lagi dari tahun lalu,” tuturnya.

Ia juga menerangkan, para polwan sengaja dididik dan dilatih di SPN Lido sebelum ditempatkan di Polda atau Polres. “Kami harap polwan ini tak hanya cantik, tapi juga bisa mengayomi dan menjadi sahabat masyarakat,” tandasnya.

Ratusan polisi wanita (Polwan) yang telah selesai menuntaskan pendidikanya di sekolah Polisi Nasioan (SPN) Lido, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/2/2016). Ke 713 polwan ini rencananya akan dikembalikan ke kesatuan asalnya masing-masing untuk mulai menjalankan tugasnya.

20160301_073412

Ia mengatan ratusan polwan tersebut merupakan siswa Brigadir tahun 2015. “Pelantikan dilaksanakan, karena 713 sisiwa Brigadir ini, sudah selesai mengikuti pelatihan. Usai mereka dilantik, akan dikembalikan ke Polda masing-masing,”katanya.

Ratusan Polwan ini dilantik di Gedung Anton Sujarwo SPN Polda Metro Jaya yang berlokasi di Jalan Raya Sukabumi KM 20 Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Ratusan Polwan yang telah dilantik, agar dapat menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya berdasarkan ilmu yang didapat selama pendidikan.

Ditambahkan, ada sepuluh Polwan yang terseleksi dari 713 Polwan oleh Korlantas Polri, akan ditempatkan di NTMC.
Sepuluh polisi wanita yang terpilih ini, selain cantik juga memiliki kepribadian yang baik dan mempunyai sumber daya manusia yang berada diatas rata-rata.

Sementara itu Brigjen pol Asep Indarto Sh, Msi dari bidang kurikulum Lemdiklat Polri. Pembinaan pendidikan Lido sudah diarahkan pada kurikulum yang baik.

Karena adanya penggemblengan tentu tingkat disiplin mereka pun telah terasa dengan baik. Dan segala wujud apa yang dilakukan sudah pada karidor pendidikan yang baik.

Karena Polwan -polwan ini sudah sebelumnya mendapat arahan, dan telah meninggalkan karakter sebelumnya ia masuk menjadi Polwan. Dan saat ini sudah mandiri.(Sri S)

CATEGORIES
TAGS
Share This