Tanggap Bencana Alam, Polwan Polres Metro Bekasi Kota Bersama BPBD Kota Bekasi Latihan Penanggulangan Bencana Banjir

BN – Polres Metro Bekasi melalui Polisi Wanita (Polwan) menggelar pelatihan penanganan bencana alam dan korban banjir yang dilangsungkan Kalimalang jalan Chairil Anwar (Sebelah Unisma) Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Senin (14/12).

Bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 14 Desember 2020 sampai 18 Desember 2020 sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam terutama bencana banjir di wilayah Kota Bekasi.

Puluhan Anggota Polisi Wanita Polres Metro Bekasi Kota diajari cara Mendayung yang benar, berenang yang efisien dalam upaya mengevakuasi korban tenggelam. Tidak hanya itu, mereka juga diajari cara mengoperasikan perahu karet.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, S.IK, M.SI, mengatakan dalam sambutannya bahwa tujuan pelatihan hari ini adalah penggulangan bencana alam terutama bencana banjir, kegiatan itu pula untuk melatih fisik serta mengecek kelengkapan serta cara penggunaannya.

“Ini sebagai langkah antisipasi, jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir. Diharapkan dengan adanya latihan ini, anggota Polri khususnya Polisi Wanita (Polwan) terbiasa dan mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan dan penyelamatan korban akibat bencana banjir,” kata Kapolres.

Dia meminta kepada para Polwan agar sungguh – sungguh mengikuti latihan dan mengikuti instruksi dari instruktur BPBD Kota Bekasi.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota mengatakan Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari dengan dibagi 5 Regu yang diikuti 78 personel Polwan Polres Metro Bekasi Kota. ( ren )

CATEGORIES
TAGS
Share This