Tibcar Polda Metro Jaya Memberikan Rasa Aman dan Nyaman

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya komitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki yang akan melintas di trotoar. Tim Ketertiban dan Kelancaran (Tibcar) yang dikerahkan oleh Dirlantas Kombes Pol Drs Halim Pagarra dinilai cukup berdampak positif dan memberikan angin segar bagi masyarakat.

Hari ini saja, para petugas Tibcar berhasil menjaring serta menilang puluhan pengendara sepeda motor yang masih membandel melintas atau parkir sembarangan di trotoar.

“Kami komitmen mensterilkan trotoar dari pengendara sepeda motor yang ngotot dan bandel, mereka semua kami lakukan penilangan,” ujar Kombes Pol Drs Halim Pagarra.

Meski dengan keterbatasan personel, tetap berusaha memaksimalkan pengamanan di trotoar yang kerap dipergunakan pengendara untuk melintas agar terbebas dari macet atau memotong jalur.

“Meski terbatas namun kami akan berusaha dengan semaksimal mungkin mengamankan jalur trotoar, kami tak mau pejalan kaki terjajah,” tegasnya.

Sementara itu, menurut Wadirlantas AKBP Kingkin Winisuda SIK menerangkan bahwa pola kerja tim Tibcar akan dilakukan dengan kontinyu (berkelanjutan) demi terlaksananya pengawasan dan penindakan bagi pelanggar.

“Dimulai pagi hari tim Tibcar sudah kami terjunkan ke lapangan, terutama pada jam-jam sibuk itu petugas kami pasti sudah standby di titik yang dianggap rawan,” ucap AKBP Kingkin Winisuda.

Selain mensterilkan jalur pejalan kaki atau trotoar, Tim Tibcar juga diaktifkan untuk membantu mengatur dan mengurai kemacetan di jalan-jalan protokol Ibu Kota.

“Tim ini (Tibcar) telah kami matangkan untuk tugas-tugas yang berkaitan dengan lalu lintas, mereka sudah terlatih untuk tugas itu,” jelasnya. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS