Untuk Memberikan Penyegaran, Bupati Bekasi Lakukan Rotasi-Mutasi 22 Pejabat Eselon ll

Kab.Bekasi – Untuk memberikan penyegaran Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, SH melakukan rotasi mutasi terhadap 22 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) bertempat di Ruang Rapat Bupati, Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/6/2019).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam amanatnya mengatakan, soal rotasi mutasi adalah hal yang biasa dalam pemerintahan untuk memberikan penyegaran kepada Perangkat Daerah agar dapat mengoptimalkan kembali kinerjanya.

“Saya harap pejabat yang baru saja dilantik agar segera beradaptasi dengan memperhatikan tupoksi sebagai perangkat daerah dalam mengakselari capaian prioritas pembangunan 5 sektor, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ketenagakerjaan dan pelayanan Publik,” kata Eka.

Lanjut, Eka meminta kepada kepala perangkat daerah agar bersama sama mengejar target dan program program yang sudah disusun bersama, terutama program- program yang sangat prioritas.

“Karena masyarakat sudah sangat menunggu bukti nyata kita sebagai pemerintah, apa yang bisa kita lakukan kepada masyarakat mari kita jadikan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Eka menambahkan, pihaknya akan bergerak cepat dan melaksanakan beberapa program-prioritas terkait infrastruktur dan pelayanan publik.

“Oleh karena itu mulai minggu ini saya meminta bapak ibu untuk stand by dan bersama sama saya mari kita cek langsung ke lapangan segala permasalahan -permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya.

Karena lanjut Eka, berdasarkan data yang saya himpun dari media sosial saya ataupun humas ada ratusan bahkan ribuan keluhan-keluhan dan pengaduan yang masuk. Dan sebagian besar soal infrastruktur dan pelayanan publik, terutama soal kependudukan dan catatan sipil,” imbuhnya.

Masih kata Eka, dirinya juga meminta mengenai bursa calon Wakil Bupati (Cawabup) agar ASN tidak perlu ikutan gaduh, konsentrasi pada pekerjaan dan pihaknya akan senantiasa mengecek dan memantau terus kinerja jajarannya.

“Saya harap pejabat yang baru saja dilantik dan mengucap sumpah jabatan dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, sehingga dapat mewujudkan program bekasi baru bekasi bersih,” pungkas Eka.

Berikut nama-nama pejabat eselon II yang di lantik hari ini :

1. Kepala Bapenda Juhandi menjadi Asda I

2. Setwan DPRD Kabupaten Bekasi Herman Hanafi menjadi kepala Bapenda

3. Kepala Kesbangpol Ahmad Kosasih menjadi setwan DPRD Kabupaten Bekasi

4. Kepala BPMPD Aat Barhaty menjadi kepala Kesbangpol

5. Kepala Dinas Pendidikan MA Supratman menjadi kepala Inspektorat

6. Kepala Inspektorat Darmizon menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup

7. Asda I Carwinda menjadi kepala Dinas Pendidikan

8. Kepala Dinas Pariwisata Sutiaresmulyana menjadi kepala BPKAD

9. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nani menjadi kepala Dinas Pertanian

10. Asda II Slamet Supriyadi menjadi kepala Bappeda

11. Kepala Bappeda Yuliadi menjadi kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

12. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ida Farida menjadi kepala BPMPD

13. Kepala Disdukcapil Alisyahbana menjadi kepala BKPPD

14. Kepala Satpol PP Hudaya menjadi kepala Disdukcapil

15. Staf Ahli Farid Setiawan menjadi kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB

16. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Encep S Jaya menjadi kepala Dinas Koperasi dan UMKM

17. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Entah Ismanto menjadi Asda II

18. Kepala BPKAD Effendi menjadi kepala BPMPTSP. (sr/budi)

CATEGORIES
TAGS
Share This