Usai Dilantik, Kades Sungai Raya Dalam Teruskan Pembangunan

Kubu Raya – Kepala Desa Sungai Raya dalam Khairil Anwar.SH Kepada media ini Paska tepilihnya kembali dirinya untuk memimpin Desa Sungai Raya Dalam Khairil Anwar.SH berjanji akan melanjutkan pembangunan Desa sungai Raya dalam.

Sesuai Visi dan Misinya saat dirinya berkampanye dikatakan salah satunya, meningkatkan pelayan kepada masyarkat, meningkatakan kesejahtraan masyarakat, dan akan membentuk satu wadah yaitu Bundes sesuai arahan Bapak Gubernur Kalimantan Barat, katanya.

“setiap Desa wajib memilik satu Bundes dan dari Bundes inilah apa yang bisa kami kelola dan apa yang bisa kami kerjakan dari Desa sehingga dapat menambah pendapatan Desa.

Satu diantaranya dari Bundes kami akan mengelola semacam IT juga penyebaran informasi dan kedua masalah pelayanan Lpj, ketiga pelayanan admistrsi tentunya mengacu aturan yang ada, dan pelayanan pembayaran listrik. Kami juga akan manfaatkan pengelolaan sampah bersekala tingkat Desa, terangnya.

Sebab, Kata dia desa sungai Raya dalam harus menjadi desa percontohan di Kabupaten Kubu Raya. Menurutnya,saat ini tinggal melanjutkan proses pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakatnya.

,”keinginan saya Desa sungai raya dalam harus menjadi Desa percontohan, hal itu harus dimulai dengan adanya pelayanan kepada masyarakat yang baik,”Jelasnya.

Untuk mencapai itu semua saya akan mulai menata kembali penduduk pendatang yang bermuking di Desa Sungai Raya dalam, nanum belum memiliki KTP, Sebagai warga Desa sungai Raya dalam, dan selanjutnya yang akan saya lakukan dalam waktu dekat ini mengajak ketua Rt untuk mendata kembali di setiap Rt warganya yang belum memilik KTP agar segera mengurus KTP nya Kata Kharil Anwar SH Kepala Desa sungai Raya dalam saat sela kegiatan lomba Desa tingkat kabupaten.

Lanjutannya, dan fasilitas kepada masyarakat harus bagus,seperti pembangunan jalan, segala bentuk bantuan yang ditujukan kepada masyarakat Desa sungai raya dalam harus transparan,” ucapnya

Yang terpenting bagi desa adalah bentuk transparansi anggaran dana desa yang selalu menjadi momok menakutkan bagi kepala desa. Sebab,Menurutnya zaman sudah mulai maju hal itu dibuktikan dengan adanya teknologi informasi yang serba canggih.

“Ya kita harus bisa menyesuaikan dengan zaman, tetapi jangan sampai kita ketinggalan dengan teknologi yang melebihi kemampuan manusia, walaupun teknologi juga buatan manusia,”tegasnya.

Ia berharap kedepan masyarakat Desa Sungai raya dalam ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan yang ada di desanya, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat ia sebagai kepala desa tidak bisa apa-apa.

“Masyarakat harus mendukung segala bentuk pembangunan yang ada, tanpa terkecuali, baik dari para pemuda maupun juga dari sesepuh desa,” tuturnya.(DD)

CATEGORIES
TAGS
Share This