Wakil Bupati KKR Sambut Baik Kehadiran LBH di Tengah Masyarakat KKR

Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus menyambut baik dengan kehadiran dan keberadaan LBH di tengah masyarakat terutama dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat miskin. Dikatakan Hermanus, banyak masyarakat kurang mampu yang mebutuhkan pendampingan hukum.

Namun karena keterbatasan dan kekurangan finansial membuat masyarakat kurang mampu cenderung tidak dapat pendampingan hukum, apabila sedang mendapati masalah.

Dengan kehadiran Lembaga Bantuan Hukum, diharapkan dapat memberi solusi pendampingan oleh lembaga bantuan hukum, kepada masyarakat.

“Ini sangat kita dukung, terutama dalam meberikan bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu,” terang Hermanus saat meresmikan kantor LBH Lintas Borneo di Desa Mega Timur Sungai bawang.

Hermanus menuturkan, sebagaimana di Kabupaten Kubu Raya, perda bantuan hukum kepada masyarakat tidak mampu sudah disahkan. Menurutnya hal itu juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat untuk mendapatkan pendampingan hukum. Oleh sebab itu, keberadaan LBH akan menjadi mitra bagi Pemerintah dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

“Kita sudah memiliki perda bantuan hukum kepada masyarakat tidak mampu. Ini akan menjadi sebuah instrument bagi kehadiran LBH di Kubu Raya. Kita sangat mendukung kehadiran LBH ini dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat miskin dengan cuma-cuma, sehingga benar-benar menjadi solusi bagi masyarakat kurang mampu untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat,” terang Hermanus.

Hermanus berharap, dengan keberadaan LBH dapat menjadi solusi dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu. Memberikan keadilan kepada masyarakat. Dengan memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk mendapatkan keadilan dan pelayanan bantuan hukum, Katanya.(DD.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS