Wakil Ketua DPRD KKR Hadiri Penutupan Perayaan HUT RI di Desa Persiapan Rengas Kapuas

Kubu Raya – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Ir.Usman, menghadiri acara penutupan hari ulang tahun republik Indonesia ke-73 di Rukun Warga (RW) Desa Persiapan Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Minggu malam (19/8/2018).

Acara penutupan yang diselenggarakan di halaman Kantor Desa Persiapan Rengas Kapuas ini sebagai penutup serangkaian acara yang dimulai 10-19 Agustus 2018. Seperti, perlombaan anak-anak, lomba kebersihan lingkungan dan puncaknya pembagian hadiah Ketua DPRD.

Pada acara puncak tersebut didampingi beberapa tokoh masyarakat Desa Persipan Rengas Kapuas lainnya. Seperti Anggota DPRD Kubu Raya dapil Kecamatan Kakap Ir.Saddan, Ir.Usman, H.Husni Khalib.Pj Kepala Desa Zainuddin dan Ketua RT/RW di Desa Persiapan Rengas Kapuas.Tampak terlihat juga tokoh pemuda Tokoh Agama, pemuda, masyarakat.

Dalam sambutannya wakil ketua DPRD KKR.Ir.Usman mengatakan saya bangga dan terharu saya salut dulu waktu saya kecil gawai seperti ini yang kita temui hanya ditingkat kecamatan, sekarang Alhamdulillah hampir di semua Dusun, semua Desa, melaksanakannya yang lebih menarik lagi ini dilaksanakan murni atas partisipasi warga. kalau kita liat acara  HUT RI yang ada di pusat di jakarta di setiap kabupaten, Kecmatan itu semua di biayai APBD tapi hari ini kegiatan HUT RI.Ke.73 ini dibiyai Bapak-bapak dan Ibu ini luar biasa dan Alhamdulillah Desa ini membuktikan masih ada semangat gotoroyong walaupun Kita ketahui Desa persiapan Rengas kapuas ini baru berusia Delapan Bulan dan Luar biasa Pj.Kepala Desa dan warganya bisa bersatu, Imbuhnya.

Malam hari ini dalam rangka sama sama meningkatkan semangat NKRI Kita yang katanya saat ini mulai pudar tapi Alhamdulillah tahun ini saya lihat semangat itu bangkit kembali. Dan waktu kita menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan jumlah peserta anak-anak kecil yang suaranya lebih kencang sekali dan penuh semangat dan anak anak itulah generasi penerus kita saya kagum dan bangga, ucapnya.

,”Lebih lanjut Ir.Usman mengatakan kita bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengohrmati jasa-jasa pahlawannya.

“Kita sekarang mengisi kemerdekaan ini dengan semangat persatuan dan kesatuan membangun negeri ini agar lebih baik. Pahlawan kita yang gugur mempertahankan bangsa ini mempetraruhkan nyawa agar tidak ada lagi penjajahan dan penindasan di bumi Indonesia.Maka dari itu bangsa yang besar ini harus mengenang kembali jasa-jasa pahlwan yang berkorban untuk anak cucunya hingga saat ini,”ujarnya.

Ir.Usman juga meminta masayarakat untuk mendukung program pembangunan pemerintah daerah agar tercipta visi dan misi menjadikan KKR lebih baik.

Sementara itu Ketua Panitia Bersama Pj.Kepala Desa di Desa Persiapan Rengas Kapuas, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan pihak lainnya atas terselenggara dan suksesnya serangkaian acara tersebut.

“Semoga ini dapat memperkokoh semangat kebersamaan, gotong royong,bahu-membahu dalam berbagai masalah  sosial yang ada di  desa kita ini,”ucap Ketua panitia HUT RI Ke 73 Jarni.ST dan Pj.Kepala Desa Persiapan Rengas Kapuas Zainuddin, Pungkasnya.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This