Wakil Walikota Tangerang Sambut Rombongan Pesepeda Napak Tilas Anyer-Panarukan

Tangerang – Ratusan peserta Asosiasi Sepeda Sport Al-Zaytun (ASSA) tiba di Kota Tangerang, Senin, (18/12/2017) siang. Rombongan pesepeda napak tilas Anyer-Panarukan Pimpinan Syakh AS Panji Gumilang itu disambut Wakil Walikota Sachrudin di halaman Masjid Al A’zhom.

Rombongan itu sangat antusias saat tiba di Kota Akhlakul Karimah. Dalam kesempatan itu antara rombongan dan Pemerintah Kota Tangerang bertukar cenderamata. Yang menarik perhatian pesepeda ASSA menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga stanza.
Diketahui mereka bersepeda dimulai pada tanggal 29 Nopember – 22 Desember 2017 ( 24 etape atau 24 hari ).  Ini sudah menempuh jarak kurang lebih 2.200KM. Sementara pesertanya berjumlah 555 orang dengan umur termuda 12 tahun putri dan tertua 72 tahun putra.
ASSA sendiri kelompok pesepeda yang terdiri dari kalangan dosen, guru, mahasiswa dan pelajar dari Yayasan Al-Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, Setiap tahun, mereka rutin menggelar tur sepeda mengelilingi Pulau Jawa.
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin
yang menerima langsung rombongan pesepeda tersebut sangat mengapresiasi kegiatan bersepeda ini, beliau berharap kegiatan bersepeda ini dapat menularkan semangat dan memberikan motivasi pada setiap warga yang mereka lalui sepanjang rute Anyer-Panarukan.
“Mudah-mudahan keberadaan bapak ibu yang ikut serta disini dengan bersepeda menempuh jarak yang begitu jauh, dapat membangkitkan semangat juang rakyat Indonesia, khususnya Kota Tangerang,” ujar sachrudin kala menerima rombongan.
Selain napak tilas pembangunan jalan raya Anyer-Panarukan ternyata peserta ASSA juga selalu menyanyikan lagu Indonesia Raya tiga Stanza di setiap persinggahannya. Sehingga membangkitkan rasa cinta Tanah Air Indonesia.

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS