15 S, Program 100 Hari Kerja Kapolda Jawa Barat

Bandung – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Dr Anton Charliyan MPKN menetapkan program 100 hari kerja yang akan membawa Polda Jawa Barat menjadi Kepolisian daerah yang lebih baik.

Program tersebut diberi nama 15 S, yaitu Senyum, Sapa, Salam, Semangat, Sabar, Sederhana, Serius, Sigap, Serasi Solid, Setia, Sosial, Syukur, Siap Siaga, Sukses dan Selamat.

Program 15 S kata mantan Kapolda Sulsel tersebut adalah satu rangkaian yang tak terpisahkan dan bila ke 15 S tersebut benar-benar diaplikasikan dalam tugas-tugas Kepolisian, niscaya Polri di mata masyarakat akan jauh lebih baik. Karena program 15 S bukan hanya berlaku di satu daerah saja, bahkan menurut Kapolda Jabar baru ini program 15 S benar-benar lengkap, karena di dalamnya mencakup tentang bagaimana menjunjung adat istiadat daerah mana pun juga.

“Salah satu contoh adalah sapa, sapa lah dengan halus, sopan dan tetap menjunjung tinggi adat istiadat di daerah tersebut, karena setiap orang yang datang mengadu meminta perlindungan pihak Kepolisian, tidak ada satu pun orang bahagia, semuanya orang sedih. Ada yang datang mengadu karena motornya dicuri, ada yang datang karena dianiaya, kesemuanya itu butuh perhatian maka sapalah dengan sopan hargai mereka, tersenyumlah, salami mereka, sabar menghadapi apa pun keluhannya, maka Polisi di mata masyarakat akan jauh lebih baik,” tutur Irjen Pol Anton Charliyan saat gelar commander wish di lantai tiga Mapolda Jawa Barat, Senin (19-12-2016).

Selain itu, Irjen Pol Anton Charliyan juga menjelaskan tentang pentingnya menjalin sinergitas terhadap sesama anggota Polri, karena menurutnya kebersamaan dan sinergitas akan melahirkan kekuatan yang tak terkalahkan.

“Kita sekarang berkumpul, sudahkah kita bersama, kita bersama sudahkah kita bersatu, kita bersatu sudah kah kita bersinergi, kalau kita (Polri) bersama, bersinergi, maka kita akan kuat, karena kekuatan itu sesungguhnya ada dalam kebersamaan,” kata mantan Kadiv

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS