PPK Dan Panwascam Kec.Ambawang Adakan Deklarasi Damai Pilpres Dan Pileg 2019

Kubu Raya – Ketua Pengawas Tingkat Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kec.Sungai Ambawang gelar deklarasi Damai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legesalatif (Pileg)Tahun 2019 di aula kecamatan Sungai Ambawang, Selasa (16/10/2018).

Acara Deklarasi damai tersebut dihadiri Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Musfika), Danramil, Kapolsek Akp, Hery Purnomo.SE,M.Ap, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, akademisi dan seluruh kepala Desa yang ada di kecamatan Sungai Ambawang.

Diikuti Calon anggota Legeslatif Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten KKR daerah pemilihan (Dapil) Caleg dari Partai Masing masing yang ikut bertarung dalam Pileg bulan Apri 2019 mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pengawas tingkat Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Sungai Ambawang Nasution kepada Sejumlah awak media yang hadir menuturkan Acara ini diadakan Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum dan PKPU Nomor 23 Tahun 2018 Tentang Kampanye Pemilihan Umum Pemilu dan Peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nomor 28 Tahun 2018 Tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum.

“Berdasarkan Peraturan diatas perlu adanya Kesepakatan dari Semua Pihak agar supaya terciptanya situasi dan kondisi yang aman, damai dan kondusif khususnya di Wilayah Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, dalam bentuk Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019.”imbuhnya.

Masih kata Nasution, Namun ada hal yang lebih penting yaitu Kesadaran dari Semua Pihak untuk melaksanakan Dasar-dasar Peraturan yang ada dengan penuh tanggung jawab.

“Saya yakin dan percaya, Semua Pihak dari semua Elemen Masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Sungai Ambawang, dapat melaksanakan Dasar-dasar Peraturan tersebut dengan penuh tanggungjawab, yang pada gilirannya Situasi yang diharapkan yaitu Situasi dan Kondisi yang aman, damai dan kondusif akan tercipta.”harapnya (Dedy.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS