3 Polantas Dapat Penghargaan Kapolda Metro Jaya

JAKARTA – Tiga anggota Polantas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana. Tiga anggota kopel putih itu, karena dinilai berhasil mengungkap kejahatan jalanan.

Acara pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Lapangan Promoter Ditlantas Sabtu tanggal 6 Juni 2020, pagi dan dihadiri sejumlah Pejabat Utama.

Tiga anggota Ditlantas Polda Jaya yang mendapat penghargaan yaitu Aiptu Anton Santoso, menggagalkan tindak pidana pencurian dan mengamankan barang bukti sepeda motor merek Kawasaki Ninja Nomor Register B-6248-VPM di Pamulang Tangerang Selatan, pada tanggal 07 April 2020 lalu.

Kemudian, Brigadir Reza Sobirin dan Briptu Nukhid Pramudo, keduanya pada saat melaksanakan tugas patroli telah berhasil membantu Polres Metro Jakarta Utara melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Narkoba atas nama Julaeha, dengan barang bukti berupa Sabu seberat 59, 96 Gram, satu pucuk senjata api rakitan dan satu unit mobil Toyota Sienta pada tanggal 08 April 2020 di wilayah Jakarta Utara.

“Mereka dinilai berprestasi dalam pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan, dengan harapan bahwa penghargaan tersebut dapat meningkatkan motivasi diri dalam tugas dan juga nama baik institusi Polri dengan terus menumbuh kembangkan semangat ketauladanan kepada anggota Ditlantas Polda Metro Jaya lainnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pesan Kapolda dalam sambutannya, Sabtu 6 Juni 2020.

Selanjutan Kapolda mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada tiga anggota yang telah menerima penghargaan, juga kepada seluruh anggota Ditlantas Polda Metro Jaya atas pelaksaan tugas di lapangan yang selama ini telah dilakukan. Seluruh anggota agar terus menjaga kesehatan dan kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Kepada seluruh anggota Polda Metro Jaya, dalam pelaksanaan tugas rutinnya tidak hanya sekedar melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (turjagwali) saja, tapi bila ada masyarakat yang melakukan tindak pidana, kita wajib memberikan pencegahan dengan melakukan upaya-upaya untuk menggagalkan tindak pidana tersebut dan memberikan perlindungan kepada masyarakat,” pesannya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda Metro Jaya dan memberikan Paket bantuan dari Ketua Bhayangkari Pusat dan Ketua Daerah Bhayangkari Daerah Polda Metro Jaya berupa paket suplemen kesehatan untuk dibagikan kepada anggota Ditlantas yang bertugas dilapangan, khususnya yang bertugas dalam Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat Jaya 2020, dengan harapan seluruh anggota terjaga kesehatan dan kondisi fisik agar selalu prima pada masa wabah Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan tugas sehari-hari. (sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This