Polda Metro Jaya Terjunkan 4.376 Personel Amankan Demo Putusan Hasil Pemilu

Polda Metro Jaya Terjunkan 4.376 Personel Amankan Demo Putusan Hasil Pemilu

Jakarta – Dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat dan sinkronisasi pendapat umum terkait hasil Pemilu 2024 hari ini, Polda Metro Jaya melakukan pengamanan di KPU RI dan DPR/MPR RI Rabu, (20/03/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, “Polda Metro Jaya telah menyiagakan sebanyak 4.376 personel untuk mengamankan kegiatan masyarakat menjelang berakhirnya rekapitulasi hasil Pemilu 2024.” ucapnya

Dari 4.376 Personel yang disiagakan akan dibagi menjadi 4 Sektor antara lain Sektor KPU RI, Sektor Bawaslu RI, Sektor Monas dan Sektor DPR RI.

Kombes Pol Ade Ary mengungkapkan rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika diperlukan, selanjutnya, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas. maka kami himbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan KPU RI dan juga DPR RI untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada aksi pengungkapan pendapat di depan gedung KPU RI dan DPR/MPR RI” ungkapnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Ade Ary menghimbau kepada para peserta aksi unjuk rasa hari ini untuk memperhatikan hak – hak masyarakat lain.

“Kami menghimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang pernyataan pendapat hak setiap warga negara” tuturnya.

“Tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang memberikan persetujuan di muka umum harap dipatuhi” imbuhnya.

Diakhir Kombes Pol Ade Ary menegaskan kepada seluruh Personil yang terlibat Pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan yang humanis serta laksanakan tugas sesuai Prosedur.( Sri/ ren)

CATEGORIES
TAGS
Share This